Dahana Apresiasi Kampung Ilmu Purwakarta


JAKARTA--Direktur Keuangan dan  SDM PT Dahana (Persero) Asmorohadi didampingi Sekretaris Perusahaan Rina Erita melakukan kunjungan ke Kampung Ilmu Tegal Waru Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu (27/2).

Kunjungan ke Kampung Ilmu Tegal Waru ini dalam rangka memenuhi undangan dari Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Agus Suharyono. 

Agus Suharyono menjelaskan, Kampung Ilmu Tegal Waru yang dibangun di Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta ini berdiri di lahan seluas 50.407 meter persegi, tempat ini akan menjadi ruang integrasi antara pendidikan formal dan informal. Kampung Ilmu Tegal Waru sendiri digagas oleh sosiolog Universitas Indonesia Imam Prosodjo.

"Proyek pembangunan komplek pendidikan ini tak lepas dari peran berbagai pihak, seperti beberapa perusahaan BUMN dan dinas-dinas pemerintahan lainnya," ujar Agus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (28/2).

Agus menjelaskan penyematan nama Kampung Ilmu adalah istilah dari kompleks pendidikan moderen yang berawal dari pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Tegal Waru. "Gedung sekolah ini dirancang terintegrasi dengan pusat-pusat pembelajaran komunitas informal di sekitarnya," ucap Agus

Direktur Keuangan & SDM Dahana Asmorohadi mengaku takjub dengan komplek pendidikan yang terintegrasi tersebut. Asmorohadi sangat mengapresiasi pihak-pihak yang ikut dengan proyek pembangunan Kampung Ilmu Tegal Waru.  "Dengan dibangunnya komplek pendidikan disini mudah-mudahan kualitas pendidikan masyarakat sekitar khususnya yang berada di Purwakarta," ujar Asmorohadi.

Asmorohadi melanjutkan, hal ini sama seperti Dahana yang telah membangun Taman Bacaan Dahana atau Taman Canda di Jalan Raya Subang-Cikamurang Km 12 Cibogo Subang yang merupakan kawasan yang memadukan konsep edutainment. Ia mengatakan terdapat taman bacaan masyarakat hasil kolaboratif dengan Balai Pustaka, Museum Bahan Peledak (IMEX), Play Land untuk area bermain anak dan yang terbaru adalah wifi corner gratis.

"Pengelola Taman Canda selama ini berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk menyelenggarakan event bersama seperti perlombaan-perlombaan siswa dari tingkat anak-anak hingga sekolah lanjutan," kata Asmorohadi. []

Sumber : Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar