OVO-Indomaret Kolaborasi Layani Unbanked


 

JAKARTA -- Platform sistem pembayaran OVO kini dapat digunakan sebagai metode pembayaran di 19.500 cabang Indomaret seluruh Indonesia. Selain itu juga untuk kemudahan fasilitas top-up saldo OVO secara offline.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, kerja sama dua ekosistem besar tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. "Khususnya bagi 95 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki rekening perbankan," kata Harumi dalam keterangan pers, Selasa (25/1/2022).

Kehadiran OVO sebagai layanan pembayaran nontunai dan cardless di Indomaret turut memfasilitasi peningkatan tren industri ritel di Indonesia. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) optimistis dengan kinerja industri ritel pada kuartal terakhir tahun 2021 yang lebih baik dibanding dengan kuartal sebelumnya, seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

Industri ritel mampu tumbuh di kisaran 3-3,5 persen secara tahunan (yoy) pada periode Oktober-Desember 2021. Berdasarkan data Retail Rankings 2021 yang dibuat YouGov, Indomaret menduduki peringkat pertama sebagai ritel dengan nilai konsumen tertinggi, sementara OVO diakui sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, turut menyambut baik kolaborasi pembayaran digital antara Indomaret dengan OVO. "Kami senang dapat menjadikan OVO sebagai salah satu pilihan pembayaran terbaru di Indomaret, ditambah dengan kolaborasi berbagai program promo menarik," kata Darmawie.

Terhubungnya dua ekosistem besar online dan offline ini diharapkan dapat saling melengkapi. Sekaligus memperkuat OVO sebagai solusi untuK masyarakat unbanked, sejalan dengan prinsip inklusi keuangan digital yang menjadi salah satu agenda prioritas G20.

Sebagai apresiasi bagi pengguna, OVO dan Indomaret menghadirkan program promo yang dimulai dari tanggal 24 Januari 2022. Diantaranya promo Serbu Untung 60 persen berupa voucher diskon di aplikasi OVO, bonus voucher 5.000 khusus untuk pengguna baru, harga khusus, dan masih banyak lagi.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar