majalahtabligh.com

Direktur Sofyan Corp, Riyanto Sofyan Dapat Penghargaan Pioner Hotel Halal

 


JAKARTA -- Indonesia mendapatkan sejumlah penghargaan dalam Inaugural Halal in Travel Award 2022 yang digelar CrescentRating. Acara ini bersamaan digelar dengan Halal in Travel Global Summit yang sekaligus meluncurkan Global Muslim Travel Index 2022.

Ada sebanyak 18 penghargaan yang diberikan dalam penyelenggaraan acara di Singapura, Rabu (1/6/2022). Sebanyak 18 pemenang berasal dari empat kategori yakni GMTI award, Muslim-friendy Service Provider Award, HalalTrip Travelers Choice Award, dan Halal Travel Personality of the Year.

Indonesia memperoleh penghargaan Halal Travel Personality of the Year yang diberikan pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Halal Hotel Pioneer Award yang diberikan kepada Direktur Sofyan Corporation dan Ketua Umum Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia Riyanto Sofyan.

Riyanto menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ini adalah energi baru bagi industri hotel ramah Muslim di Indonesia setelah Hotel Sofyan sendiri fokus menggarapnya sejak 1992.

"Ini satu semangat baru tidak hanya bagi Sofyan Corp tapi juga bagi PPHI, teman-teman di pariwisata halal semua, pelaku secara global maupun nasional, ini adalah momen kita bangkit, karena wisata sudah dibuka," kata Riyanto pada Republika, Kamis (2/6/2022).  

Ia menceritakan juga perjalanan Sofyan Corp yang jadi pionir hotel halal. Sofyan Corp memulai mengadopsi prinsip syariah atau halal pada 1992. Hingga saat ini, Sofyan Corp punya pengalaman 54 tahun dalam bisnis properti dan hospitality dan 30 tahun pada wisata halal.

Sofyan Corp sendiri punya tiga lini bisnis yakni hospitality, properti, dan edukasi. Dalam hospitality mencakup Hotel Sofyan, Amicale, hingga layanan pendukung Konsultan Halal. Properti diantaranya Arva Property, Arva Hub, Avo. Edukasi yakni Madina Edunet, dan Madina World.

Sofyan Corp juga mengembangkan Sofyan Halal Compliance System (SHCS) yang menyediakan alat manajemen untuk mengembangkan layanan, produk, bisnis yang sesuai syariah. Layanan ini akan membantu profesionalitas dalam pemenuhan kesesuaian standar syariah.

SHCS ini menyediakan kesesuaian dengan sistem halal seperti SOP, panduan, ISO, sistem jaminan halal untuk makanan, obat-obatan, kosmetik dari LPPOM MUI, BPJPH, MUI, dan standar lainnya. Riyanto mengatakan kini pasar wisata halal terus menggeliat sehingga perlu sinergi bersama untuk mengembangkannya.

CEO CrescentRating dan HalalTrip, Fazal Bahardeen mengatakan Halal in Travel Award bertujuan memberikan penghargaan pada pelaku industri yang telah berkontribusi pada perkembangan wisata halal global. Penghargaan diberikan pada individu, perusahaan, organisasi, dan destinasi.

"Mereka telah membuat perubahan dan membuat wisata halal jadi aktivitas yang seamless," kata dia.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar