majalahtabligh.com

Baju Hingga Mainan Jadi Favorit Kategori Ibu dan Anak di Tokopedia


 

JAKARTA -- Tokopedia mengungkapkan produk fesyen hingga mainan anak menjadi produk yang paling favorit dalam penjualan kategori kebutuhan "Ibu dan Anak" pada periode semester pertama 2022.

"Untuk kebutuhan anak barang-barang terkait persiapan untuk sekolah itu yang paling banyak dibeli. Itu masuk subkategori fesyen anak dengan tas ransel, kaos, serta dress yang paling banyak dibeli," kata Head of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra dalam diskusi virtual bersama media, Jumat (22/7/2022).

Selain itu, untuk kebutuhan anak lainnya rupanya banyak pelanggan Tokopedia yang mencari mainan untuk buah hatinya secara daring. Beberapa mainan yang menjadi favorit di antaranya yaitu mainan montessori, plastisin lilin, serta mainan peralatan masak.

Secara khusus untuk kebutuhan Ibu, Tokopedia mencatat rupanya produk untuk ibu-ibu hamil dan menyusui menjadi yang favorit di beli seperti ASI booster, baju terusan untuk ibu hamil, serta susu untuk ibu menyusui.

Menariknya, kata Ramadhan, saat ini pembeli di semester satu ini semakin tersebar tidak hanya di Jawa saja. Ini sejalan dengan semangat Tokopedia mendemokratisasi e-commerce sehingga masyarakat Indonesia di mana pun berada memiliki kesempatan dan akses yang sama terkait layanannya.

"Untuk semester satu ini kami mencatat peningkatan pembelian tertinggi berada di tiga daerah yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Demak dan Kabupaten Jayawijaya," kata Ramadhan.

Dengan semakin membaiknya akses layanan Tokopedia, tidak hanya transaksi pembelian yang meningkat di seluruh Indonesia tapi juga rupanya ikut memengaruhi jumlah penjual. Tercatat untuk kategori penjualan "Ibu dan Anak" kembali daerah-daerah di luar Jawa mendominasi peningkatan penjual di antaranya di Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tebo.

Ramadhan menyebutkan capaian baik itu bisa terwujud dengan kondisi akses internet serta akses layanan Tokopedia yang semakin merata di Indonesia menjadi kunci bertumbuhnya transaksi yang berlangsung di luar Jawa. Tokopedia lewat inisiatif hyperlocal menargetkan dapat memberikan layanan merata bagi masyarakat Indonesia sehingga dapat memanfaatkan e-commerce dengan maksimal.

Tentunya dengan semakin meluasnya akses baik untuk pembeli atau penjual UMKM, maka Tokopedia bisa berkontribusi dari sektor layanan digital menyumbang dengan lebih baik lagi untuk perekonomian nasional.


 Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar