728x90.id

Isu Pangan jadi Sorotan Publik, ID Food Raih Dua Penghargaan PR Awards


 

JAKARTA -- BUMN Holding Pangan ID Food meraih dua penghargaan dalam acara PR Awards 2022 yang diselenggarakan The Iconomics. Peran perseroan dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik mengenai ketersediaan pangan memenuhi kebutuhan masyarakat membawa ID Food menerima penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Trading Company.

EVP Sekretaris Korporasi Holding Pangan ID Food, Yossi Istanto, menyampaikan terima kasih kepada media serta seluruh karyawan yang telah memberikan kontribusi maksimal kepada ID FOOD Group dengan menunjukkan performance yang baik dan pemberitaan positif mengenai Holding BUMN Pangan.

“Kami berharap dukungan kepada seluruh praktisi PR perusahaan yang hadir untuk membantu ID FOOD dalam menjaga ketahanan pangan nasional, mengingat Holding Pangan ID FOOD bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan keterjangkauan pangan, dimana hal ini berarti memerlukan dukungan yang besar agar dapat mewujudkan kedaulatan pangan,” kata Yossi dalam keterangan resminya, Ahad (31/7/2022).

Selain itu, reputasi Perusahaan tidak luput dari peran praktisi Public Relations (PR) yang menjadi sorotan dalam membentuk opini terkait pangan kepada publik.

Pada kesempatan yang sama, penghargaan juga diraih AVP Komunikasi Korporasi Holding Pangan ID FOOD, Fadhilah sebagai PR Person Awards 2022 special mention in Food Security Campaign, serta menjadi salah satu dari 50 PR Person yang berpengaruh dari aspek pembentukan opini dan strategi komunikasi terhadap media maupun publik khususnya mengenai pangan Indonesia.

“Fungsi PR sebagai jembatan komunikasi antara Perusahaan dengan publik memiliki peran penting, oleh karenanya kolaborasi dan saling bersinergi dengan stakeholders untuk bersama-sama menggaungkan keunggulan pangan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, isu pangan saat ini menjadi sorotan publik, untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok masyarakat tentu tidak dapat bekerja secara sendiri. Maka dari itu, diperlukan sinergi dari berbagai sektor untuk menunjang keberhasilan pangan Indonesia.

“Kita nggak bisa kerja sendiri, capaian Pemda dan Pemerintah pusat dan pemangku kepentingan sudah mendapatkan apresiasi dunia sejauh ini. Namun demikian karena ada ancaman krisis pangan dan energi di depan mata, kita harus bergandengan tangan agar solusi yang kita berikan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, founder & CEO The Iconomics Bram S Putro mengatakan penghargaan kategori Corporate Reputation maupun PR Person Awards 2022 berdasarkan riset penilaian melalui beberapa kriteria meliputi exposure meliputi personal brand awareness di kalangan media maupun publik, influence yang memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik dan creativity dalam menjalankan strategi komunikasi institusinya.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar