majalahtabligh.com

OJK Lantik 10 Pejabat Kantor Daerah

PebisnisMuslim.Com, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad melantik 11 pejabat, yang terdiri dari 10 pejabat baru kantor OJK di daerah dan satu orang pejabat di Kantor OJK.

Muliaman mengatakan, selain bagian dari tour of duty, pergantian ini juga merupakan bagian dari upaya penguatan peran OJK.

“Saya berharap bahwa para pejabat yang baru saja dilantik, baik pejabat di kantor pusat maupun para pimpinan kantor OJK di daerah dapat menjadi motor penggerak yang memegang peranan penting dalam pengambilan inisiatif untuk melaksanakan implementasi program-program OJK yang telah dicanangkan,” kata Muliaman dalam siaran pers, Selasa (28/7/2015).

Selain itu, Muliaman menekankan kembali pentingnya Kantor-kantor OJK di daerah dalam memperkuat peran dan fungsinya sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan Industri Jasa Keuangan di daerah.

Seperti tugas pembinaan dan pengawasan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang dimulai sejak 2015 ini, OJK di daerah perlu lebih mempererat hubungan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Adapun 11 pejabat yang dilantik adalah Joni Swastanto sebagai Deputi Komisioner Manajemen Strategis IIB, Muhamad Lutfi - Kepala Kantor OJK Cirebon, Edi Ganda Permana - Kepala Kantor OJK Tasikmalaya.

Pejabat lain yang dilantik adalah Indra Yuheri - Kepala Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat, Yusri - Kepala Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau, Achmad Wijaya Putra - Kepala Kantor OJK Provinsi Aceh, Elyanus Pongsoda - Kepala Kantor OJK Provinsi Sulawesi Tengah, Yan Syafri - Kepala Kantor OJK Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, Triyoga Laksito - Kepala Kantor OJK Solo, Fauzi Nugroho - Kepala Kantor OJK Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dwi Suharyanto – Kepala Kantor Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai fungsinya mengatur dan mengawasi Industri Jasa Keuangan, OJK saat ini memiliki 35 kantor di daerah, yang terdiri dari 6 Kantor Regional dan 29 Kantor OJK Daerah.
Sumber: Kompas

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar