majalahtabligh.com

Tiga Aksi BI dan Para Menteri Ekonomi Atasi Situasi Global

PebisnsiMuslim.Com, Jakarta - Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) mewaspadai risiko berlanjutnyapelambatan ekonomi domestik, yang perlu direspons secara tepat dan terukur, di tengah masih lambatnya dan belum berimbangnya pemulihan ekonomi global.
Direktur Eksekutif?? Departemen Eksekutif BI Tirta Segara menjelaskan, BI telah menempuh berbagai langkah kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,dengan tetap konsisten mengupayakan terjaganya stabilitas perekonomian.
Hal itu diutarakan setelah adanya pertemuan antara Pemerintah dan Bank Indonesia, yang membahas soal perkembangan ekonomi terkini, di Gedung BI, Jakarta, Selasa (4/8/2015).
Ketiga hal tersebut yakni:
Pertama, menempuh kebijakan moneter yang tetap prudent dan konsisten, di tengah tingginya ketidakpastian di pasar keuangan global, terutama dalam menghadapi kenaikkan suku bunga di AS.
Kedua, menerapkan kebijakan makroprudensial yang akomodatif guna memberikan stimulus kredit dan menjaga momentum pertumbuhan.
Ketiga, mendorong percepatan reformasi struktural, termasuk upaya melanjutkan pendalaman pasar keuangan dan meningkatkan efisiensi sistem pembayaran.
Sumber: okezone

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar