majalahtabligh.com

BRI Syariah Salurkan KUR Rp 332,2 Miliar Hingga Agustus

JAKARTA -- Bank BRI Syariah telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro sebesar Rp 332,2 miliar per 25 Agustus 2017.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Indri Tri Handayani mengatakan, dana tersebut telah disalurkan kepada sebanyak 14.994 nasabah.

"Dari plafon sebesar Rp 500 miliar, total yang telah disalurkan yaitu sebanyak Rp 332,5 miliar," ujar Indri kepada Republika.co.id, Senin (28/8).

Realisasi ini dinilai cukup cepat mengingat  penyaluran dana KUR Syariah baru mulai dilakukan per April 2017. Meski tinggal empat bulan lagi, Indri optimistis plafon tersebut dapat tersalurkan hingga akhir tahun. "Insyaallah tercapai target sampai akhir tahun," kata Indri.

Adapun empat sektor terbesar yang disalurkan yakni sektor pertanian, perikanan, pengolahan dan perdagangan. Penyaluran ke keempat sektor tersebut dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah, KUR pada tahun ini diarahkan untuk ke sektor produktif seperti pertanian, perikanan, dan hasil pengolahannya.

Sementara dari penyaluran berdasarkan wilayah, perseroan fokus menyalurkan ke daerah yang termasuk cabang BRI Syariah di wilayah timur seperti Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan. Porsi penyaluran dari plafon Rp 500 miliar yaitu wilayah timur 40 persen, Pulau Jawa 30 persen dan Pulau Sumatra 30 Persen. []
Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar