majalahtabligh.com

8 Tips Menjadi Selebgram artis Instagram Cepat dan Sukses, Kamu Bisa Kok!

Selebgram atau yang disebut dengan selebriti instagram belakangan ini cukup populer di kalangan anak muda. Mereka seakan berlomba – lomba untuk menjadi selebgram, bahkan banyak generasi milenial sekarang ini yang bercita – cita menjadi selebgram termasuk menjadi seorang youtuber. Ya, memang profesi yang cukup menjanjikan, karena dengan menjadi seorang selebgram yang terkenal kita bisa memiliki pendapatan banyak layaknya sultan.
Jadi, instagram saat ini tidak hanya bisa kita manfaatkan sebagai tempat pamer foto dan ajang narsis saja, namun banyak yang memanfaatkan sosial media ini untuk menunjukan karyanya ke dunia, mendongkrak popularitas, dan jadi sumber rezeki dengan menjadi seorang selebgram. Tapi apakah mungkin? Tentu saja, sekarang instagram memiliki pengguna lebih dari 800 juta di seluruh dunia, angka yang cukup tinggi bukan? Maka banyak jutaan peluang yang bisa dimanfaatkan dari banyaknya jumlah pengguna instagram.

8 Cara Menjadi Selebgram dengan Cepat dan Mudah

Tapi kok bisa ya? Jadi selebgram dapet banyak duit? Sebab dengan banyaknya followers, likers dan juga komentar, membuat kamu para selebgram memiliki fans atau penggemar. Nah dengan begitu kamu bisa meraup keuntungan jutaan rupiah dengan banyak yang menawarkan barang – barang endorse atau promosi produk lewat akun instagram. Biasanya kamu bisa mendapatkan Rp500.000 sampai Rp1.000.000 untuk satu kali endorse, itu baru satu produk, lah kalo lebih dari satu berapa coba?
Lantas, apakah mungkin kita bisa mendadak jadi selebgram? Ya mungkin saja, meskipun menjadi selebgram itu tidaklah mudah. Namun, tak menutup kemungkinan untuk kamu bisa menjadi seorang selebgram. Nah dikesempatan kali ini saya akan membagikan 8 tips jadi selebgram mendadak dengan mudah, yang penasaran langsung simak ya :

1. Memperbanyak Followers Instagram

Jumlah followers memang menjadi inti dari strategi untuk menjadi seorang selebgram. Maka dari itu, kamu hanya perlu jadi populer di Instagram dengan memperbanyak jumlah followers (pengikut). Karena semakin banyak jumlah followers yang kamu miliki maka semakin besar peluang kamu menjadi Selebgram. Namun, pastikan jika kamu memiliki followers dengan akun asli dari pengguna aktif ya, bukan akun robot atau akun jadi-jadian alias palsu.

2. Gunakan Hashtag Sewajarnya

Memang penggunaan hastag yang optimal merupakan salah satu cara untuk menjadi selebgram dengan mudah dan cepat. Sebab dengan menempatkan hastag yang tepat di setiap postingan maka postingan kamu akan dapat dilihat lebih banyak orang diseluruh dunia. Namun, tahukah bahwa sebenarnya kamu tidak boleh membuat hashtag secara sembarangan? Kenapa? Sebab kamu bisa dianggap melakukan spam. Jadi, ada cukup banyak akun instagram yang disuspend karena kegiatan spam, maka dari itu sebaiknya hindari sejak dini.

3. Punya Akun Medsos Lain Selain Instagram

Untuk menjadi selebgram, tentunya kamu harus memiliki akun instagram dan didukung juga  dengan beberapa media sosial besar lainnya seperti Facebook, Twitter, dan Youtube. Ketiga media sosial ini merupakan standar media sosial yang paling banyak digunakan selebgram saat ini. Kenapa harus punya akun medsos selain instagram? Tujuannya yaitu untuk mempromosikan akun Instagram kamu agar semakin banyak yang kenal dan mau follow.

4. Perhatikan Estetika dan Keindahan Gambar

Seperti yang kita ketahui bahwa instagram merupakan media sosial berbasis gambar, maka dari itu kamu tidak boleh main-main dengan kualitas gambar. Jadi, pastikan konten gambar yang akan kamu upload atau unggah yaitu gambar dengan kualitas yang baik, tidak buram dan juga menarik. Nah, untuk mendapatkan gambar yang berkualitas ini kamu perlu mengambil gambar dengan perangkat kamera yang mempunyai resolusi dan spesifikasi yang baik.
Selain itu, jangan lupakan juga pencahayaan yang cukup agar menjadikan gambar tidak buram dan jelas. Kamu juga perlu menentukan posisi pengambilan gambar serta background atau latar belakang dari objek. Apabila diperlukan beberapa perlengkapan pendukung seperti tripod atau tongsis, maka kamu juga perlu menyediakannya supaya gambar yang dihasilkan semakin ciamik.

5. Memoles Akun Instagram dengan Baik

Untuk menjadi seorang selebgram, kamu tidak bisa hanya mengandalkan jumlah followers saja namun kamu juga harus melakukan beberapa trik memoles akun Instagram agar semakin banyak followers dan pengiklan tertarik dengan Instagram kamu. Misalnya, pada bagian bio, pastikan dibuat semenarik mungkin. Jelaskan tentang akun instagram kamu secara ringkas dan padat, kemudian kamu bisa mengatur tampilan foto agar terlihat lebih menarik di timeline kamu.

6. Memposting Foto dan Video Berkualitas Secara Rutin

Untuk menjadi selebgram, kamu juga dituntut untuk pandai membuat konten (foto atau video) yang kreatif. Jadi kamu harus memposting konten ke akun instagram kamu secara konsisten dan tidak lupa tambahkan hashtag yang sesuai dengan konten yang kamu unggah. Selain itu, kamu juga sebaiknya selalu memposting foto dan video yang berkualitas standar atau berkualitas HD.
Mengapa demikian? Sebab, biasanya orang menyukai foto-foto dengan kualitas yang pixelnya tinggi dan enak dilihat. Nah itu artinya kamu perlu mempelajari dasar ilmu fotografi agar bisa menghasilkan foto yang berkualitas baik. Ya, ini merupakan modal awal yang sangat penting jika kamu ingin menjadi selebgram.

7. Perhatikan Waktu dan Momentum Pengunggahan

Pemilihan waktu memang bisa juga membuat sukses tidaknya kamu sebagai Selebram. Karena semakin tepat waktu yang kamu pakai untuk memosting gambar agar menarik followers mengklik tombol suka, maka semakin sukses pula kamu sebagai selebgram. Oleh sebab itu, pastikan momentum waktu ini juga menjadi perhatian kamu.
Misalnya, gunakan waktu-waktu dimana followers bergumul dengan akun Instagram-nya seperti pada pagi hari, sore atau malam hari. Dengan begitu, maka akan semakin banyak orang yang datang ke akun Instagram kamu dan itu bisa jadi seorang brand ambassador.

8. Posting Konten yang Sesuai dengan Karakter dan Passion Kamu

Jadi, dalam mengunggah gambar di akun Instagram, kamu perlu memuat konten yang sesuai dengan karakter, passion dan kesukaan kamu. Dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan apa yang sedang diminati atau disukai orang lain. Misalnya, kamu suka dengan produk kecantikan, maka buatlah tips perawatan muka atau lainnya yang berkaitan dengan itu. Sajikan tips dengan mudah, menarik, up to date (terbaru) dan inspiratif. Selain itu, jangan lupa pada keterangan foto tambahkan tagar yang populer berkaitan dengan konsep.
Nah, dari situlah pengunjung atau followers kamu akan selalu suka dan menunggu postingan yang akan kamu upload. Sedangkan untuk menarik brand ambassador agar memakai jasa kamu, maka kamu bisa mengaitkan unggahan tersebut dengan nama produk brand ambassador yang sekiranya membutuhkan jasa endorse kamu.
Itulah 8 Tips Jadi Selebgram Mendadak dengan Mudah yang telah saya rekomendasikan diatas. Sebenarnya menjadi selebgram itu tidaklah sulit, hanya saja dibutuhkan keseriusan dan ketelatenan dari kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, jika kamu memang serius ingin menjadi seorang selebgram, silahkan gunakan 8 tips yang telah saya jelaskan diatas. Semoga berhasil.
Sumber: Mastekno

Mau cara cepat jadi Selebgram? >>klik disini <<

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar