majalahtabligh.com

BNI Fasilitasi Pinjaman Bagi ASN Hingga Rp 100 Juta


JAKARTA
-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berupaya melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19. Adapun berbagai inovasi dilahirkan sebagai upaya menciptakan berbagai kemudahan dan kecepatan, salah satunya dengan kerja sama financial technology.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan masyarakat dituntut untuk berinovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Perbankan tidak luput dari tuntutan untuk berinovasi dalam fungsinya untuk melayani kebutuhan nasabah.

“Melalui kerja sama financial technology yang dikembangkan oleh Fidac yaitu DUMI. ASN yang memenuhi syarat berkesempatan mendapatkan pinjaman maksimal hingga Rp 100 juta dengan tenor 5 tahun,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Ahad (13/9).

Menurutnya kerja sama ini akan membuat ASN semakin cepat dan mudah mengakses pembiayaan BNI, sekaligus dapat menggunakan fasilitas pembiayaan untuk berbagai macam kebutuhan. Adanya aplikasi DUMI, ASN tidak perlu repot datang ke kantor cabang BNI terutama masa pandemi.

“Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan layanan BNI kepada Aparatur Sipil Negara dengan menerapkan inklusi keuangan,” ucapnya.

Menurutnya BNI juga telah berinovasi dengan digitalisasi berbagai lini. Adapun berbagai aktivitas perbankan telah dapat dilakukan melalui gadget, dimulai dari kebutuhan membuka tabungan, BNI memiliki pembukaan rekening melalui perangkat digital multifungsi yang lebih fun karena lebih cepat dan lengkap, yaitu pembukaan rekening melalui BNI Mobile Banking, melalui Digital Opening Account (DOA), BNI Sonic (Self Service Opening Account), dan juga melalui Sonic Mobile dengan perangkat EDC Android.

“Nasabah BNI juga dimanjakan dengan kemudahan tarik tunai ATM tanpa menggunakan kartu dengan fitur baru BNI Mobile Tunai,” ucapnya.

Bagi nasabah yang ingin bertanya tentang produk BNI namun terkendala untuk ke cabang, BNI saat ini juga memiliki BNI Virtual Assistant. Aplikasi BNI CALL Virtual Assistant untuk perbankan, pertama di Indonesia dimana pengguna tidak perlu mengetik apa pun di keyboard. Suara yang dikeluarkan menggunakan Voice Queries dan Natural Language Processing (NLP), sehingga pengguna seperti sedang berbicara dengan teman atau kerabat.

“Cukup mengunduh aplikasi BNI Call melalui Playstore, nasabah menjadi semakin mudah untuk mengetahui produk produk perbankan,” ucapnya.

Untuk mempermudah permohonan pengajuan pinjaman Griya atau KTA Fleksi dapat dilakukan menggunakan e-form melalui website BNI maupun BNI Mobile Banking.  BNI Mobile banking pun saat ini telah semakin nyaman digunakan, mudah diakses dengan fitur face recognition ataupun fingerprint. [\]


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar