majalahtabligh.com

Tokopedia Salam Catat Peningkatan Zakat Selama Pandemi


JAKARTA
-- Tokopedia Salam mencatat peningkatan aktivitas selama pandemi, khususnya untuk donasi dan transaksi zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf). Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda mengatakan, Tokopedia Salam berkomitmen untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat melalui satu platform.

"Terjadi peningkatan cukup signifikan selama pandemi, khususnya untuk donasi, juga zakat," kata Garri dalam Media Workshop Literasi dan Inklusi Perbankan Syariah dengan tema Bank Syariah dan Trend Halal Lifestyle di Indonesia, Selasa (29/9).

Sepanjang Februari dan Mei 2020, transaksi donasi di Tokopedia Salam meningkat sampai empat kali lipat. Total donasinya mencapai Rp 33 miliar. Sementara zakat meningkat tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Garri mengatakan, selain sebagai lokapasar (marketplace), ada tiga pilar kebutuhan yang disediakan oleh Tokopedia Salam, yakni pembayaran, pembiayaan, dan investasi. Tokopedia Salam bisa dimanfaatkan pengguna untuk transaksi secara halal dan aman.

"Kita juga jadi marketplace pertama yang terintegrasi dengan LPPOM dan BPJPH, sehingga bisa memilih produk yang sudah bersertifikat halal," kata Garri.

Garri mengatakan, Tokopedia Salam selalu terbuka untuk berbagai kolaborasi dengan pihak yang memiliki visi yang sama. Pengembangan UMKM halal menjadi salah satu misi untuk meningkatkan pemerataan ekonomi masyarakat melalui platform digital.[]

Sumber: Republika


 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar