Masa Pandemi, BTN Gencar Tawarkan Uang Muka KPR 1 Persen


JAKARTA
-- PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk bekerja sama dengan pengembang properti Springhill Mizumi Serpong merilis program KPR SAKURA untuk proyek perumahan Springhill Yume Lagoon di Cisauk, Kabupaten Tangerang. Adapun kerja sama ini untuk memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam kepemilikan rumah agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) pascapandemi.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan KPR SAKURA merupakan akronim dari benefit yang ditawarkan BTN dan Springhill Mizumi Serpong yakni, SA kepanjangan dari satu persen uang muka, KU dari suku bunga ringan, mulai dari enam persen, dan RA dari Murah biaya akad-nya, yaitu diskon provisi dan biaya admin 50 persen.

“Daya beli perlu didorong melalui berbagai inovasi kemudahan KPR, sehingga masyarakat dapat segera mewujudkan hunian impiannya,” ujarnya kepada Republika, Ahad (1/11).

KPR SAKURA dari BTN - Springhill Mizumi Serpong diharapkan akan dapat meringankan beban masyarakat yang hendak memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19. Ke depan perseroan berupaya mengembangkan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yakni melalui aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id.

“Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee,” ucapnya.

Sementara Direktur Pengembangan Bisnis dan Marketing Springhill Group Rudy Budiman menambahkan Springhill Yume Lagoon Serpong merupakan hunian asri bergaya Jepang dengan konsep Japanese Efficient Artwork yang digarap oleh dua pengembang (joint venture) yaitu Springhill Group dan Hankyu Hanshin Properties Corp, Jepang seluas 15 hektar yang menawarkan tempat tinggal yang aman, nyaman dengan danau di Suradita, dekat dengan CBD BSD.

“Total unit rumah yang dikembangkan mencapai sebanyak 1.230 unit, yang mana saat ini sudah terjual 125 unit. Adapun harga yang ditawarkan oleh Springhill Yume Lagoon mulai dari Rp 400 juta - Rp 1,3 miliar,” ucapnya.

Ke depan pihaknya optimis pasar properti akan pulih jelang akhir tahun ini. Dia berharap, kerja sama dengan BTN akan mendorong penjualan unit-unit di Springhill Yume Lagoon.

"Semoga akhir tahun ini dapat menjadi momen kebangkitan industri properti tanah air yang sempat sangat terdampak pandemi corona,” katanya. []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar