Produk Digital

Wapres Minta Pengelolaan ZIS Optimalkan Teknologi


JAKARTA
-- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berharap rapat tahunan Forum Zakat Dunia 2020 terus mendorong pengoptimalan teknologi digital. Teknologi digital tak hanya untuk pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) tetapi juga dalam proses pengelolaan maupun pemanfaatannya.

"Forum ini juga perlu terus mendorong pemanfaatan teknologi digital, bukan hanya dari sisi pengumpulan tapi juga dari sisi pengelolaan dan pelaporan pemanfaatannya," ujar Kiai Ma'ruf saat Konferensi Internasional dan Rapat Tahunan Forum Zakat Dunia Tahun 2020 secara virtual, Senin (30/11).

Kiai Ma'ruf memandang Forum Zakat Dunia juga dapat mendorong dan memfasilitasi proses penguatan dan perbaikan tata kelola pengelolaan zakat dunia mulai dari pengumpulan, pengelolaan, penyaluran sampai pada pelaporan. Hal ini berguna untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga pengelola zakat.

"Ini pada gilirannya akan semakin mendorong masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan shadaqah-nya melalui lembaga pengelola zakat," ungkap Kiai Ma'ruf.

Ia juga berharap forum zakat yang dihadiri beberapa negara ini dapat mendorong pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar negara tentang pengelolaan zakat. Ia berharap, praktik-praktik yang baik dalam pengelolaan zakat bisa tersebar luas.

"Kita harapkan dapat disebarluaskan sebagai sarana belajar bagi kita semua untuk terus memperbaiki upaya pengelolaan zakat," kata dia. []

Sumber: Republika



Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar