Produk Digital

Bank Muamalat: BPKH Rekan Investasi yang Cocok


JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menyambut positif rencana investasi yang telah disampaikan oleh BPKH. CEO Bank Muamalat Indonesia, Achmad Kusna Permana menyampaikan proses ini telah dimulai sejak tahun lalu dan saat ini dalam tahap finalisasi.

"Perseroan menyambut positif rencana investasi yang telah disampaikan oleh BPKH tersebut. Kami berharap proses ini dapat segera tuntas dalam waktu dekat," katanya, Kamis (14/1).

Menurutnya, BPKH merupakan institusi yang sangat fit untuk menjadi investor bagi perseroan. Spirit dan model bisnis BPKH yang fokus pada pengembangan segmen haji cocok dengan target market yang juga menjadi fokus bisnis Bank Muamalat.

Selain itu, Bank Muamalat memiliki nasabah yang sangat loyal dengan tingkat engagement  yang tinggi. Sebagai informasi, baru-baru ini Bank Muamalat dinobatkan sebagai bank peringkat pertama dalam Satisfaction, Loyality & Engagement Awards dari majalah Infobank.

"Prestasi ini kami pertahankan selama tiga tahun berturut-turut," katanya.

Permana sekaligus memohon dukungan dari rekan-rekan media dan masyarakat agar rencana dan niat baik ini dapat berjalan dengan lancar. Seperti yang diketahui, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan merealisasikan investasi kepada Bank Muamalat Indonesia. 

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Iskandar Zulkarnain mengatakan investasi di Bank Muamalat akan dilakukan baik dalam Tier 1 dalam bentuk saham maupun Tier 2 dalam bentuk sukuk subordinasi (subdebt). Proses investasi di bank 147 sesuai Rencana Investasi Tahunan (RIT) yang tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran Tahunan 2021 yang sudah disahkan DPR.

"Akan dilangsungkan investasi dalam bentuk Tier 1 saham sebesar Rp 1 triliun dan Tier 2 dalam bentuk Subdebt sebesar Rp 2 triliun," katanya dalam Media Briefing BPKH, Rabu (13/1). []

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar