Produk Digital

Adopsi Konsep Kampus, Traveloka Buka Kantor di BSD City


SERPONG-–Beragam cara dilakukan manusia guna membangun suasana kerja yang menyenangkan. Salah satunya adalah mendisain ruang kerja atau gedung perkantoran agar nyaman dan sehat sehingga diyakini mampu menghasilkan gagasan inovasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali telah mengharuskan setiap orang mampu beradaptasi dengan gaya hidup baru yang lebih sehat. 

Hal itu terlihat di Traveloka Campus. Membawa konsep perkantoran yang unik, Traveloka mengadopsi konsep kampus guna menciptakan suasana kerja yang lebih terbuka, kolaboratif, dan inovatif. Bertempat di BSD Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, pemilihan gedung kantor baru tersebut sejalan dengan upaya perusahaan dalam mengadaptasi gaya hidup green living. Mengingat gedung Traveloka Campus telah meraih Gold Winner dalam FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 dan menerima sertifikasi Gold dari Green Building Council Indonesia. 

Dalam sambutan peresmian Traveloka Campus, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate berharap keberadaan Traveloka di BSD City mendorong kemajuan ekonomi digital di Tanah Air dengan asimilasi yang baik antara sektor properti dan teknologi. "Dengan banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia saat ini, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah, sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia, masyarakat akan semakin ramah dengan digital, termasuk di sektor pariwisata," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate, dalam sambutan peresmian Traveloka Campus, Kamis (18/3).

Acara peresmian ditandai dengan pembukaan logo Traveloka Campus serta dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. 

Albert, Co-founder Traveloka, mengungkapkan keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka. Sebagai perusahaan teknologi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif, penting untuk memiliki atmosfer kantor yang mendukung produktivitas dan kreativitas. "Hal ini yang menjadi landasan kami mendirikan Traveloka Campus sebagai pusat operasional dan wadah untuk melahirkan inovasi baru yang relevan dengan perkembangan terkini," katanya.

Traveloka kampus seluas 17 ribu meter persegi menempati 7 lantai. Disain kampus menggambarkan semangat, kolaborasi dan pengembangan. Ada kehidupan kampus yang terkait dengan pembelajaran, pengembangan, tukar gagasan dengan teman di lingkungan sekitar yang mendukung untuk lebih berkreasi. Sehingga bisa hasilkan inovasi ide yang lebih bagus. 

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja berharap kedekatan lokasi kantor Traveloka dengan perusahaan digital lain dapat membuahkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya memang bertujuan menjadikan kawasan Digital Hub BSD City seperti Silicon Valley yang mengumpulkan berbagai perusahaan teknologi untuk berkreasi bersama. “Semoga perusahaan perjalanan online Traveloka dapat memperoleh manfaat yang besar dengan kehadiran di BSD City, baik dalam pemenuhan talenta digital maupun pengembangan teknologi, sehingga dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata dan memajukan ekonomi bangsa,” kata Michael.

Selain Traveloka, di kawasan ini terdapat sejumlah perusahaan yang bergerak dalam teknologi digital, seperti Amazon Web Services (AWS) Academy yang bergabung pada Maret 2020, Unilever, Grab, dan NTT. Apple Developer Academy, Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan Digital Industry School, dan Creative Nest.

Sumber : Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar