majalahtabligh.com

Sinar Mas Land Gelar Festival Hijau BSD Ke-18


BSD City--Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan acara Festival Hijau BSD ke-18. Perusahaan telah melangsungkan sejumlah rangkaian acara Festival Hijau BSD ke-18 secara virtual sejak 8 Juni lalu dan puncak acara tersebut berlangsung pada Kamis (8/7).

Pada festival yang berlangsung sekitar satu bulan ini, perusahaan mengusung tema "Ayo Bangun Lingkungan yang Bersih, Sehat, dan Berdaya di Masa Pandemi". Tema tersebut diangkat untuk mengajak masyarakat agar mau dan mampu beradaptasi di saat pandemi Covid-19 dengan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berdaya. 

Puncak acara Festival Hijau BSD ke-18 yang berlangsung secara virtual ini turut dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, Kepala DHL Tangsel Toto Sudarto, serta CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land Christopher Siswanto dan Kepala Divisi Corporate Affairs BSD -Sinar Mas Land Dony Martadisata. Selain itu sejumlah narasumber CSR Bidang Lingkungan turut mengisi acara tersebut yaitu Dr. Sri Wahyono, S.Si., M.Si. dan Ir. Firman L. Sahwan, M.Si. dari Tim Pusat Teknologi Lingkungan BPPT, Supendi Akbar, S.Pd. dari Komunitas Penggiat Lingkungan, Ir. Setya Sandi, SE., MM. sebagai mentor bidang lingkungan dan ekonomi, serta Luhur Irfan, SP.dari Tim NurseryBSD City -Sinar Mas Land.

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk edukasi dan hiburan sehingga mendorong masyarakat berkontribusi langsung terhadap pemeliharaan lingkungan hidup. "Dengan demikian, kami berharap terjadi perubahan perilaku masyarakat yang sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Selain itu, masyarakat mampu mengelola alam secara bijak untuk memperoleh hasil yang bermanfaat bagi kehidupan kita," papar Christopher Siswanto Adisaputro, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Landdalam sambutannya pada  puncak acara Festival Hijau BSD ke-18 ini.

Berbagai acara menarik berlangsung dalam rangkaian acara Festival Hijau BSD ke-18. Terdapatwebinar nasional "Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat",Edutainment Cerdas Cermat Kelompok Tani,Lomba Aksi Lingkungan yang terdiri dari lomba budi daya sayur dan buah sertalomba estetika lingkungan, danpemberdayaan lingkungan sekolah.CSR Lingkungan Sinar Mas Land pun memberikan bantuan berupa edukasi lingkungan, berbagai bibit sayuran dan buah, pupuk, peralatan pertanian, rumah pengelolaan pupuk, serta perbaikan toilet/ruang sanitasi untuk sekolah-sekolah. Bantuan itu diberikan kepada masyarakat umum, khususnya warga di sekitar BSD City yang tergabung dalam program Kampung Mantul.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir secara virtual pada puncak acara Festival Hijau BSD ke-18 mengapresiasi langkah perusahaan dalam pelaksanaan acara ini."Bukan saja sebagai upaya untuk berperan dalam melawan kondisi pandemi, tetapi acara ini terutama juga membangun kembali kesadaran masyarakat lebih peduli dan berperan aktif sebagai agen perubahan (agent of change) dalam melakukan kebiasaan positif dan pola hidup bersih demi meningkatkan kualitas terhadap lingkungan sekitar," tuturnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie turut menyampaikan apresiasi kepada BSD City yang selama ini telah menunjukkan kepedulian terhadap pengelolaan dan peningkatan kualitas lingkungan hidup di wilayahnya. "Festival Hijau yang diprakarsai PT BSD merupakan suatu kegiatan yang sangat baik dan perlu didukung oleh semua pihak. Kepedulian, kerjasama, dan partisipasi dari pihak ketiga seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan pembangunan lingkungan dan kawasan kota yang lebih baik," ujarnya.

Ia berharap semakin banyak pihak maupun stakeholderspeduli terhadap pembangunan lingkungan di Kota Tangerang Selatan. []

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar