Produk Digital

Jokowi: Jaga Stok dan Stabilitas Harga Barang Kebutuhan

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tim Pengendalian Inflasi Nasional (TPIN), baik itu pusat maupun daerah, agar terus menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang, khususnya barang kebutuhan pokok masyarakat. Jokowi mengingatkan, stabilitas harga bahan pangan sangat penting bagi masyarakat di tengah kondisi daya beli yang menurun saat ini.“Jaga terus ketersediaan stok dan stabilitas harga barang-barang, utamanya barang kebutuhan pokok,” kata Jokowi saat acara peresmian pembukaan rakornas pengendalian inflasi tahun 2021 di Istana Negara, Rabu (25/8).

Jokowi meminta jika ada hambatan di lapangan, baik dalam proses produksi maupun distribusi barang agar segera diselesaikan. Menurutnya, pemantauan di lapangan sangat dibutuhkan untuk memastikan kondisi dan pasokan barang kebutuhan masyarakat.“Tiap kota harus cek lihat lapangan bagaimana apakah ada kendala produksi apakah ada kendala distribusi,” ucap dia.

Selain itu, Presiden juga meminta TPIP dan TPID agar tak hanya fokus mengendalikan inflasi saja, namun juga aktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh makin produktif, membantu meningkatkan produktifitas petani dan nelayan, dan memperkuat sektor UMKM agar mampu bertahan dan bisa naik kelas.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar