Produk Digital

Pertani Luncurkan Beras dalam Kemasan Kontainer


 

JAKARTA — BUMN bidang pertanian, PT Pertani (Persero), meluncurkan varian terbaru bernama Beras Ratu Mutiara Kontainer. Sesuai namanya, beras ini dijual dalam bentuk kemasan kontainer. Direktur Utama Pertani  Maryono menyampaikan peluncuran Beras Ratu Mutiara Kontainer ini juga dalam rangka merayakan HUT RI ke-76 “Peluncuran produk baru ini bertujuan mendukung kemudahan akan kebutuhan beras yang berkualitas dan higienis di saat pandemi seperti saat sekarang melalui layanan pesan antar ke masyarakat perkotaan, khususnya di area DKI Jakarta," ujar Maryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/8).

Maryono menjelaskan, konsumen akan mendapatkan peminjaman kontainer gratis untuk setiap pembelian Beras Ratu Mutiara Kontainer. Dengan skema ini, beras aman terjaga dari kotoran dan tetap segar serta higienis. 

Selain itu, lanjut Maryono, konsumen tidak perlu repot membawa beras dengan beban yang berat karena beras tersebut akan diantar kepada konsumen secara langsung. Selain itu, secara periodik petugas dari Pertani akan menukarkannya dengan beras kontainer terbaru dengan kemasan penuh terisi apabila beras kontainer sebelumnya sudah habis.

Maryono menyampaikan, produk ini juga memenuhi standar sustainable development goals atau tujuan pembangunan berkelanjutan seperti arahan Menteri BUMN Erick Thohir. 

"Produk beras kontainer ini pionir dan ramah lingkungan karena produksi beras hasil dari benih padi yang berkualitas dan diambil dari para petani langsung. Dengan pengunaan kontainer tersebut juga bisa mengurangi sampah plastik sehingga ramah lingkungan," kata Maryono.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar