majalahtabligh.com

Standar Aktivitas, Pemda Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

 

JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno meminta pemerintah daerah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Penerapan aplikasi tersebut berguna sekaligus untuk melakukan pelacakan dan pengawasan kepada masyarakat.

"Kita perlu aplikasi teknologi PeduliLindungi.  Aplikasi ini kita masifkan sehingga nanti di setiap kegiatan aplikasi ini menjadi gold standard dalam berkegiatan," kata Sandiaga dalam siaran pers, Ahad (23/8).

Ia menyebutkan setelah vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70-75 persen di suatu daerah maka langkah selanjutnya adalah ketatkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan aplikasi PeduliLindungi di berbagai kegiatan.

"Pesan saya, terbukti vaksinasi ini menjadi benteng kita melawan pandemi. Kolaborasi menjadi kunci, tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Makanya ada gerak cepat, gerak bersama dan gaspol," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang terus menerus ditingkatkan untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat.

Ia menyebutkan, salah satu provinsi yang terus meningkat vaksinasinya yakni Jawa Barat. Salah satu label keberhasilan dari penanganan Covid-19 karena angka BOR nya di bawah 25 persen. 


 Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar