majalahtabligh.com

Dorong Ekowisata, Nindya Karya Bangun Infrastruktur Bunaken



 MANADO -- Site Engineering Manager PT Nindya Karya, Erik Prima, optimistis pembangunan infrastruktur di Taman Nasional Bunaken di Kota Manado, Sulawesi Utara, akan mendorong ekowisata di kawasan tersebut.

"Itu harapan kami agar ekowisata di daerah tersebut akan terus bertumbuh," kata Erik di Manado, Kamis (14/10).

Dia optimistis penataan kawasan Taman Nasional Bunakenakan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu. Ada beberapa proyek yang dibangun PT Nindya Karya di kawasan itu. Mulai dari tempat pembuangan sampah, saluran drainase berbasis pipa, gerbang Bunaken, dermaga, galeri wisata, dan terminal orang.

"Jadi kita tata sedemikian rupa kawasan Bunaken agar tampil lebih menarik bagi wisatawan," ujar Erik.

Erik memberikan apresiasi kepada masyarakat di kawasan itu yang ikut berpartisipasi dalam pengerjaan proyek. "Kami mengundang tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Bunaken, kemudian kami ditawarkan ada pekerjaan, selanjutnya masyarakat yang kerjakan sesuai dengan mutu," kata dia.

Pekerjaan yang dilakukan masyarakat ini, lanjut dia, memberikan dampak cukup besar bagi perekonomian masyarakat yang sementara ini masih terdampakpandemi Covid-19. Meski dikerjakan oleh masyarakat, kata dia, tapi pengawasan tetap menjadi perhatian utama PT Nindya Karya.

"Kira-kira untuk pengerjaan fisiknya sudah mencapai 30 persen, kita tinggal menunggu pengerjaan utama yaitu pembangunan dermaga," ujar Erick.

Kawasan Taman Nasional Bunaken, menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Provinsi Sulawesi Utara, dengan jualan utamanya adalah wisata bawah laut.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar