Produk Digital

Gebyar Adira Kreasi Bentuk Dukung UMKM di Lokasi Wisata


  

MAGELANG -- Adira Finance mempersembahkan Gebyar Adira Kreasi 2021 dalam merayakan usia ke-31 tahun. Acara ini sekaligus menjadi penghujung perhelatan Festival Kreatif Lokal 2021 #TumbuhBersamaSahabat yang telah digelar di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, yaitu di Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Candi Borobudur.

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang senantiasa mendukung para UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) untuk tumbuh, sesuai dengan visi Adira Finance dalam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dalam jumpa pers di Kawasan Wisata Candi Borobudur, Jumat (12/11).

Sejalan dengan komitmen memperkuat sinergi dengan ekosistem, tahun ini, Adira Finance mengangkat tema #TumbuhBersamaSahabat yang menjadi motivasi kepada seluruh ekosistem, agar tetap semangat mengembangkan usaha demi mempercepat laju perekonomian negara.

Sebagai puncak peringatan HUT ke-31 Adira Finance, Gebyar Adira Kreasi yang digelar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11) pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung melalui RCTI+. Acara ini akan menyuguhkan beragam hiburan kepada pelanggan dan seluruh ekosistem Perusahaan.

Tahun ini menjadi kedua kalinya, kolaborasi Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021. Acara ini digelar sebagai wujud dukungan terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Setelah menjalani proses seleksi sejak pendaftaran ditutup pada 22 September 2021 lalu, pada babak final ini terpilih 45 UKM local hero pada kategori bidang usaha fesyen, kuliner, dan kriya, dari lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia.

UKM local hero terbaik dari masing-masing kategori usaha di setiap Destinasi Super Prioritas berhak mendapatkan penghargaan yang akan diserahkan saat acara Gebyar Adira Kreasi 2021.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Nia Niscaya mengatakan, Kemenparekraf RI selalu berperan aktif mendorong kemajuan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satunya melalui kerja sama dengan Adira Finance dalam penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021.

"Bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta ini juga memberikan peluang lebih besar untuk menggali pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan berdaya saing secara global,” kata Nia.

Untuk menambah kapasitas dan kualitas para UKM local hero tersebut mendapatkan pelatihan dari Prasetiya Mulya Executive Learning Institute (ELI) dan Entrepreneur Camp Indonesia, agar dapat langsung diterapkan para pelaku UKM dalam menumbuhkan usaha kreatif mereka.

Sebagai salah pihak swasta yang turut mendukung penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk turut memberikan apresiasi dan merasa bangga karena sejalan dengan komitmen Zurich di Indonesia untuk mendukung perkembangan perekonomian dan masa depan Indonesia.

Hassan Karim, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, mengatakan, pihaknya meyakini UMKM merupakan salah satu penggerak roda perekonomian di Indonesia terutama di saat pandemi seperti ini. Untuk mencapai potensinya, UKM membutuhkan dukungan dalam mengembangkan bisnisnya dan perlindungan dari risiko dan ketidakpastian bisnis.

"Zurich hadir untuk melindungi UMKM dalam bisnis yang mereka bangun dan mendukung mereka untuk terus bertumbuh mewujudkan potensinya," kata Hassan.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 diharapkan menjadi ajang tahunan yang membuka peluang lebih besar bagi para UMKM, agar produknya semakin diakui secara nasional dan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam lingkup global.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar