Produk Digital

PTPN XII Bantu Korban Banjir Meliau Sanggau


 

PONTIANAK -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII Kebun Gunung Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan dalam bentuk bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Meliau.

Bantuan 257 paket sembako diberikan kepada masyarakat dusun dan desa sekitar yang berdampak banjir oleh Inspektorat Kalimantan Barat (IKB) kepada Camat Meliau. Bantuan kemudian diserahkan kepada kepala desa Meliau Hilir dan Sungai Mayam.

"Selanjutnya bantuan itu disalurkan ke korban banjir di desa Meliau Hilir dan Sungai Mayam, melalui camat, kepala kebun Meliau Hilir dan Sungai Mayan, serta petugas dari PTPN XIII," kata Inspektur Sutrisno, dalam siaran pers PTPN XIII yang diterima di Pontianak, Senin (8/11).

Dia menambahkan, bantuan paket sembako tersebut diserahkan melalui transportasi air berupa perahu motor pada Ahad (7/11). Gerakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang diberikan berupa bantuan paket sembako sebagai tanda rasa kepedulian terhadap musibah banjir yang dialami masyarakat Kabupaten Sanggau.

Bantuan tersebut menjadi suatu wujud PTPN XIII peduli kemanusiaan terlebih kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. Sejak dua pekan terakhir, banjir melanda kabupaten-kabupaten di Kalbar, salah satunya Kabupaten Sanggau.

Sama halnya dengan kabupaten lainnya, banjir di Sanggau biasa terjadi dalam setiap tahunnya. Namun banjir tahun ini menjadi yang terburuk, karena ketinggian air dan lamanya air bertahan merendam permukiman warga di wilayah tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sebanyak 1.166 keluarga terdampak banjir yang terdiri dari 4.112 jiwa di Kabupaten Sanggau. Banjir melanda lima wilayah di Sanggau meliputi Meliau, Tayan Hilir, Jangkang, Mukok dan Kapuas.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar