728x90.id

Kerja Keras Diperlukan Guna Menunjang Tugas Asisten Tanaman



JAKARTA -- PT Perkebunan Nusantara Group menggelar Apel Siaga Planters Nusantara di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sei Karang, Sumatera Utara. Apel siaga merupakan puncak acara Internalisasi Etos Kerja Planters dan Apel Siaga Planters Nusantara yang dilaksanakan 1 hingga 10 Desember 2021 di Sei Karanng.

Kegiatan diikuti oleh 2.451 orang asisten tanaman dan asisten pabrik dari PT Perkebunan Nusantara I sampai XIV secara fisik dan online. Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengapresiasi seluruh asisten planters Nusantara yang telah bekerja keras dan  berkorban demi tercapainya target produksi dan produktivitas.  

"Sifat kesamaptaan dan jiwa korsa, sifat ber-AKHLAK, disiplin, sigap, tangkas, pantang menyerah, integritas dan kerja keras penting guna menunjang pelaksanaan tugas sebagai asisten,” ujar Ghani, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/12).

AKHLAK merupakan akronim dari Amanah, Konsisten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Slogan yang dilahirkan Menteri BUMN Erick Thohir ini dijadikan pegangan kerja seluruh elemen BUMN.

Ghani juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo bahwa BUMN Perkebunan harus menjadi leading sector untuk tercapainya swasembada gula pada 2024 atau 2025. “Pendidikan dan pelatihan ini sangat penting bagi seluruh asisten tanaman dan pabrik di lingkungan Perkebunan Nusantara Group," katanya menegaskan. 

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menunjuk PT LPP Agro Nusantara sebagai anak usaha yang bergerak di bidang pengembangan human capital sebagai penyelenggara acara ini. Internalisasi Etos Kerja Planters merupakan bagian dari implementasi strategi perusahaan yaitu Strategi Pengembangan Kapabilitas dan Budaya.  

Ghani menambahkan PTPN sudah sejak dulu menyajikan kultur dan perilaku planters yang dicontoh oleh perkebunan lain di Indoneisa. Dia juga mengharapkan pelatihan ini dapat menjadi standard bagi planters di seluruh nusantara. "Latihan ini semoga menjadi standard bagi planters lainnya," ucapnya.  


Sumber : Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar