Meta Akan Fasilitasi Transaksi NFT di Instagram dan Facebook



Non Fungible Token (NFT) saat ini sedang menjadi tren di seluruh dunia dan menarik sejumlah perusahaan teknologi untuk mengembangkan dukungan di platform-nya.

Menurut laman situs The Verge pada Jumat (28/1/2022), raksasa teknologi Meta dirumorkan akan mendukung NFT pada platform Facebook dan juga Instagram.

Laporan dari Financial Times, Meta yang menjadi induk dari Facebook dan Instagram akan mendukung transaksi NFT dalam platform miliknya.

NFT di Facebook dan Instagram memungkinkan pengguna melakukan jual-beli NFT di kedua platform tersebut.

Meta juga berencana menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memamerkan NFT di Facebook dan Instagram.

Dengan dukungan terhadap NFT ini maka pengguna diizinkan untuk membuat NFT dan menggunakan aset digital tersebut sebagai gambar profil di Facebook dan Instagram.

Berdasarkan laporan, fitur-fitur NFT tersebut saat ini masih dalam masa pengembangan. Kemungkinan, Meta masih harus melakukan penyesuaian dan integrasi terhadap beberapa aspek penting yang menunjang keberjalanan fitur NFY di Facebook dan Instagram.

Sedangkan NFT sendiri merupakan semacam token yang tak dapat ditukarkan, yang biasanya ditemukan di blockchain. NFT ini sudah ada sejak 2014, dan saat ini memiliki banyak peminat.

Blockchain sendiri adalah sebuah teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan data digital yang terhubung melalui kriptografi.

Selain itu NFT adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual.

NFT memiliki beberapa keunggulan, salah satunya terkait tingkat keasliannya. Konsep NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli tanpa ada yang bisa menirunya.

Kemudian dalam transaksi NFT ini juga menyertakan sebuah bukti kepemilikan dalam bentuk sertifikasi. []

Sumber: Tribun News


Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar