SM Tower Tonggak Baru Perkembangan Ekonomi Muhammadiyah



Suara Muhammadiyah secara resmi telah memulai pembangunan SM Tower. Hal ini ditandai dengan Kick Off SM Tower Senin (7/3) yang berlokasi di kompleks Grha Suara Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan bahwa momentum tersebut merupakan tonggak baru dalam perkembangan Suara Muhammadiyah yang sedari awal fokus pada publikasi dan media dan kini merambah ke sektor ekonomi bisnis.

“Basisnya tetap ekonomi jamaah dan al-Maun,” tegasnya.

Dirinya menegaskan bahwa hal tersebut merupakan tonggak baru karena untuk memiliki lini bisnis perhotelan dan hospitality yang representatif merupakan cita-cita yang telah lama diinginkan dan diupayakan oleh Muhammadiyah. Ke depan, inisiatif tersebut diharapkan dapat mendorong berdirinya pusat-pusat hospitality milik Muhammadiyah lainnya.

“Ini adalah tonggak baru bagi Majalah Islam tertua di Indonesia.”

Perkembangan Muhammadiyah yang pesat menurut Haedar tidak luput dari tiga pilar utama amal usahanya yaitu pendidikan, kesehatan dan lini usaha lainnya salah satunya seperti yang selama ini dikembangan oleh Suara Muhammadiyah. Basis jamaah yang dimiliki oleh Muhammadiyah merupakan kekuatan yang mampu dikapitalisasi melalui ekonomi dan amal usaha yang produktif.

“Kekuatan kita adalah kekuatan ekonomi jamaah. Muhammadiyah adalah satu-satunya organisasi yang tingkat persebarannya meluas dan merata di Indonesia,” lanjut Haedar.

Haedar mendorong agar ke depan kemajuan dan pengembangan amal usaha harus dibarengi dengan kemandirian. Selain itu dirinya juga berpesan agar ke depan Suara Muhammadiyah juga PTM  agar mendorong lebih banyak lagi lahirnya wirausahawan dan mereka yang kompeten di bidang manajerial. “Tangan yang di atas lebih baik dari tangan di bawah.”[]

Sumber: Suara Muhammadiyah

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar