majalahtabligh.com

Stok Pertalite Cukup, Pertamina Minta Masyarakat tidak Khawatir

 


JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memastikan tidak ada kelangkaan pada bahan bakar mesin (BBM) Pertalite di SPBU. Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan Pertamina telah meningkatkan stok di SPBU.

"Stok Pertalite sangat mencukupi. Hari ini harusnya sudah terurai, ya," ujar Irto kepada Republika, pada Ahad (3/4/2022).

Irto mengatakan perusahaan bahkan mengaktifkan beberapa terminal BBM hingga dinihari hingga ada yang beroperasi sampai 24 jam untuk memastikan ketersediaan BBM untuk kebutuhan masyarakat. Irto mengatakan peningkatan permintaan Pertalite disebabkan isu bahwa harga Pertalite akan mengalami kenaikan seperti Pertamax. Irto menyebut kabar tersebut tidak benar.

"Kemarin banyak masyarakat yang mengira Pertalite juga akan naik. Untuk harga tetap sesuai yang ditetapkan pemerintah. Masyarakat tidak perlu khawatir, kami siapkan stok cukup di SPBU," ucap Irto.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang bulan Ramadhan. Kata Nicke, perusahaan juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM.

Nicke juga berharap BBM subsidi yang tersedia dapat tepat sasaran. Untuk itu, Pertamina bersama dengan stakeholder turun langsung ke lapangan untuk memantau pendistribusian BBM agar bisa sampai dan terealisasikan dengan baik.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar