majalahtabligh.com

10 Tahun Perjalanan Pegipegi di Industri Travel

 


Pegipegi merayakan hari jadinya yang ke-10 pada 7 Mei 2022. Sejak didirikan pada tahun 2012, Pegipegi memang berkomitmen untuk membantu memajukan pariwisata Indonesia dengan memberikan kemudahan akses traveling kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pada awal berdirinya, platform hanya berfokus pada layanan pemesanan hotel. Layanan tersebut diluncurkan untuk menjawab masalah sulitnya mendapatkan akomodasi, karena untuk melakukan pemesanan hotel harus door to door atau datang langsung ke hotel tersebut. Kemajuan teknologi inilah yang turut membantu perkembangan layanan untuk memudahkan masyarakat, salah satunya dalam memesan kebutuhan traveling mereka.

“Banyak tantangan yang kami hadapi dan ketika melihat ke belakang. Kini, kami bersyukur dapat melewatinya dan berkontribusi langsung untuk memajukan industri travel Indonesia,” ujar Serlina Wijaya, CEO Pegipegi. Lebih jauh dia mengatakan, visi Pegipegi sejalan dengan agenda pemerintah untuk menggenjot kontribusi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 12% dalam jangka 5 tahun hingga 10 tahun ke depan.

Di samping itu, World Travel & Tourism Council, melaporkan industri pariwisata Indonesia mampu mengantongi US$141,3 miliar per tahun pada tahun 2027. Hal ini menunjukkan betapa vitalnya sektor pariwisata dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ryan Kartawidjaja, VP Marketing & Commercial Pegipegi mengatakan pihaknya akan terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan traveling ke berbagai destinasi. “Kami ingin membagi kebahagiaan kami dalam merayakan 10 tahun berdirinya Pegipegi kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui promo Parade Dekade yang digelar pada 7 Mei -15 Mei 2022 ini,” ujarnya.

Untuk memudahkan pembayaran, platform bekerja sama dengan Bank Mandiri, BRI, DBS, BNI, TMRW, Citibank, BSI, OCBC, dan UOB. Sebagai tambahan, saat ini, Pegipegi telah bekerja sama dengan lebih dari 230 maskapai domestik dan internasional, lebih dari 110 ribu hotel domestik dan Internasional, lebih dari 7.000 rute kereta api, dan lebih dari 200 partner bus dan travel. 


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar