728x90.id

Gandeng WIR Group, NET TV Merambah Metaverse


PT Net Visi Media Tbk (NET TV), melalui anak usahanya PT Net Media Digital (NMD) bekerja sama dengan WIR Group. Stasiun televisi pun merambah metaverse atau dunia virtual. WIR Asia Tbk (WIR Group) adalah perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Perusahaan itu bekerja sama NMD untuk menghadirkan hiburan berkonsep multi-platform. Platform metaverse dan teknologi milik WIR Group juga sempat diperkenalkan dalam peluncuran NET Verse pekan lalu (20/5).

Chief Executive Officer WIR Group Michel Budi berharap, kerja sama itu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi lebih jauh dengan berbagai konten kreatif dan Intellectual Property (IP) yang dihadirkan oleh NET di layar kaca.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem metaverse yang tengah dibangun dan bisa disejajarkan dengan penyedia konten berteknologi tinggi lainnya di dunia,” kata Michel dalam keterangan pers, Senin (30/5).

“Dengan begitu, dapat menjadi awal mula bentuk hiburan dan media masa depan yang lebih inovatif dan imersif sehingga bisa memenuhi kebutuhan konsumen di era modern,” tambah dia.

CEO NET TV Deddy Hariyanto menambahkan, perusahaan mengusung tagline ‘The Television. It’s in Your Hands Now’. “Penjajakan kolaborasi dengan teknologi WIR Group diharapkan akan membantu pengembangan strategi usaha kami dalam menyajikan konten hiburan secara lebih interaktif bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ujarnya.

“Melalui platform metaverse, konten kreatif kami dapat diakses kapan pun dan di manapun. Bagi kami inovasi merupakan kata kunci yang menuntut untuk terus berinovasi di era digital tanpa batas,” tambah dia. []

Sumber: Katadata
Penulis: Desy Setyowati
Editor: Desy Setyowati

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar