Perkuat Pasar E-Commerce Indonesia, Jet Commerce Gandeng UPFOS

  


JAKARTA -- Perusahaan e-commerce enabler Jet Commerce Indonesia baru saja meresmikan kerja sama dengan perusahaan layanan e-commerce, UPFOS. Adapun kerja sama ini diusung untuk mendorong dan mempercepat pertumbuhan bisnis e-commerce mitra brand Jet Commerce, memperkuat ekosistem e-commerce di Indonesia, serta mendukung pertumbuhan seller lokal melalui teknologi.

Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya mengatakan peresmian ini mengesahkan Jet Commerce Indonesia sebagai Authorized Channel Partner UPFOS yang memungkinkan Jet Commerce Indonesia untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan operasional bisnis e-commerce mitra brand-nya dan seller lokal di berbagai marketplace dengan memanfaatkan teknologi berupa Marketplace Management System.

Adapun sistem ini dinilai dapat mempermudah pengelolaan pesanan, inventaris, produk, gudang, hingga manajemen pelanggan melalui satu sistem yang sama.

“Sebagai respon terhadap meningkatnya adopsi e-commerce sebagai kanal penjualan bagi brand dan seller lokal yang turut memperketat peta persaingan di industri e-commerce Indonesia. Kami melihat adanya kebutuhan scale up bisnis e-commerce mitra brand kami dengan mendorong dan mempercepat pertumbuhannya melalui teknologi, guna memenangkan market-nya masing – masing,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/5/2022).

Sebagai perusahaan layanan e-commerce berbasis SaaS (Software-as-a-System), teknologi UPFOS hadir untuk menyederhanakan kompleksitas yang terjadi dalam proses pengelolaan bisnis e-commerce melalui Marketplace Management System-nya yang mampu mengintegrasikan pengelolaan semua kanal penjualan secara real-time, atau disebut dengan omnichannel.

Sementara itu Head of UPFOS Indonesia Rudy Setiawan menambahkan saat ini berbelanja online melalui ecommerce sudah menjadi hal yang lumrah bagi konsumen Indonesia. Maka itu tak heran brand dan seller lokal berbondong – bondong mengadopsi e-commerce sebagai kanal penjualannya.

“Namun, mengelola operasional dan pengeluaran untuk bisnis e-commerce secara efisien menjadi tantangan baru yang muncul bagi brand dan seller lokal. Untuk itu, kami melihat kerja sama ini dapat membuka peluang bagi kami turut berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem industri e-commerce di Indonesia melalui teknologi kami dan jaringan yang Jet Commerce miliki," ucapnya.

Sebagai sistem yang berfungsi untuk mengelola operasional e-commerce, Marketplace Management System milik UPFOS didesain dengan menyesuaikan pasar e-commerce Asia Tenggara yang memiliki banyak periode kampanye belanja online dalam setiap tahunnya, seperti kampanye Ramadan dan Harbolnas di Indonesia.

Hal ini disebabkan sistem UPFOS didesain untuk memproses hingga 100 ribu pesanan per hari, dengan tingkat konkurensi yang tinggi, hingga mampu dengan stabil mengolah hingga lima ribu pesanan per menitnya secara bersamaan, berkat teknologi komputasi awan yang digunakan.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar