Dukung Pertumbuhan UMKM dengan Pendanaan Digital


 

JAKARTA -- PT VENTENY Fortuna International (VENTENY) melalui anak perusahaannya, PT VENTENY Matahari Indonesia, menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

Kerja sama ini berupa penyediaan fasilitas pinjaman Kredit Berjangka dari Danamon kepada VENTENY, yang kemudian disalurkan untuk para mitra UMKM VENTENY melalui program Business Acceleration.

CEO & Founder VENTENY Jun Waide mengatakan, kerja sama ini terjalin berkat komitmen VENTENY dan Danamon yang sejalan, untuk saling melengkapi ekosistem layanan dalam rangka menghadirkan solusi digital yang strategis bagi pengguna VENTENY.

"Kerja sama ini membantu kami untuk menyalurkan pendanaan yang lebih besar dan lebih luas lagi kepada para mitra UMKM dan karyawannya," kata Jun dalam rilisnya, Rabu (8/6/2022).

Global Alliance Strategy Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Naoki Mizoguchi, mengatakan, Danamon bangga dapat bekerja sama dengan VENTENY, yang merupakan perusahaan inovatif dengan proposisi unik untuk memastikan employee happiness.

"Terutama karyawan UMKM, dan kami dengan senang hati mendukung pengembangan VENTENY di pasar Indonesia," ujar dia.

Layanan Kredit Berjangka yang diberikan kepada VENTENY adalah produk dari Enterprise Banking Danamon, yang merupakan fasilitas pinjaman modal kerja jangka pendek yang menawarkan keleluasaan bagi nasabah untuk memperpanjang tenor pinjaman.

Sementara, semua layanan dan fitur dari VENTENY dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 200 pengguna B2B (business to business) dengan lebih dari 200.000 basis pengguna VENTENY di empat kota besar di Indonesia, yaitu JABODETABEK, Surabaya, Lampung, dan Bandung.

Sebagai bagian dari MUFG Bank, bank terbesar di Jepang dan lembaga keuangan terkemuka di dunia, Danamon dapat memanfaatkan kekuatan, keahlian, dan jaringan MUFG terutama hubungan yang kuat dengan berbagai perusahaan multinasional dalam melayani nasabah dan dapat bertumbuh serta memberikan nilai jangka panjang kepada seluruh pemangku kepentingan.

Ke depannya, diharapkan kerja sama antara VENTENY dengan Danamon akan mendorong munculnya berbagai inovasi baru serta kemudahan akses bagi perusahaan-perusahaan lokal, khususnya UMKM, untuk membangun jaringan dan bekerja sama dengan perusahaan lain dari luar Indonesia.

“Kerja sama dengan VENTENY menunjukkan komitmen Danamon untuk mewujudkan brand promise kami untuk memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” imbuh Naoki lebih lanjut.

Group Chief Operating Officer VENTENY Damar Raditya menambahkan, penyediaan fasilitas modal Kredit Berjangka merupakan langkah awal kerja sama VENTENY dengan Danamon.

"UMKM dapat memanfaatkan pembiayaan tersebut menjadi modal usaha, berguna untuk melahirkan inovasi baru, perluasan pasar, atau peningkatan kualitas layanan, maupun disalurkan untuk pembiayaan karyawan UMKM yang bermanfaat bagi kesejahteraan dan produktivitas mereka dalam bekerja.” ujar Damar.

Tidak hanya untuk akselerasi bisnis para UMKM, VENTENY juga membangun ekosistem employee super-app yang terdiri dari Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (VENTENY Insurance & Protection Program) atau “VIP”, Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy).

Oleh karena itu, VENTENY berkomitmen untuk membantu perusahaan terutama UMKM untuk menyediakan skema benefit yang menarik bagi karyawannya untuk mendukung keberlanjutan usaha tersebut.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar