majalahtabligh.com

Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku ke Pelosok

 


BANDUNG -- PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Gramedia Asri Media melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pemanfaatan jasa Pos untuk kiriman produk marketplace Gramedia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana dalam keterangan persnya, Kamis (9/6/2022), menuturkan, kerja sama dua perusahaan ini akan mempermudah akses masyarakat pelosok negeri mendapatkan buku bacaan. "Melalui kerja sama ini, marketplace Gramedia akan terintegrasi dengan platform digital courier PosAja! Siapapun yang berbelanja secara online di Gramedia akan mendapatkan kemudahan pelayanan dalam hal pengiriman barang melalui PosAja!" kata Ana, sapaan Siti Choiriana usai penandatanganan kerja sama tersebut di Gedung Pos Indonesia, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kerja sama ditandatangani oleh Senior Vice President (SVP) Retail Business PT Pos Indonesia (Persero) Arifin Muchlis dan Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan.

Menurut dia, penandatanganan kerja sama ini adalah langkah konkret Pos Indonesia meningkatkan angka literasi masyarakat Indonesia terhadap sarana dan prasarana pendidikan seperti buku dan alat belajar. Pos Indonesia hadir mempermudah akses masyarakat mendapatkan sarana pendidikan dengan menghadirkan layanan kiriman yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Sebaliknya, pelanggan Pos Indonesia juga akan semakin mudah mengakses marketplace Gramedia melalui aplikasi PosAja!. Di aplikasi tersebut akan terdapat fitur marketplace yang salah satunya terhubung dengan Gramedia. Di platform marketplace Gramedia, masyarakat dapat memilih ribuan buku bacaan yang dapat dipilih berdasarkan lokasi Gramedia terdekat.

"Ini akan memudahkan masyarakat membeli buku. Dimanapun tempat tinggal mereka dari Sabang hingga Merauke, bisa dengan mudah membeli buku di Gramedia dengan dukungan layanan kurir kami," kata Ana.

Masyarakat bisa memilih berbagai jenis layanan kiriman PosAja!, mulai dari someday services, next day services, atau kiriman Paket Kilat Khusus. Layanan tersebut dapat diakses secara online dengan mudah. Tarif PosAja! juga terjangkau dan kompetitif.

Tak hanya layanan kiriman di marketplace, kerja sama antara Pos Indonesia dan Gramedia juga terkait akses layanan kurir dan logistik lainnya. Nantinya, Gramedia menggunakan jasa logistik Pos Indonesia dalam mengirim barang, melayani pesanan korporasi atau lainnya.


 Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar