728x90.id

Tren Positif Bisnis Properti, Jenis Ini yang Diminati Pasar


 

KABUPATEN TANGERANG--Bisnis properti yang terus menunjukkan tren positif juga berdampak pada minat pasar yang kini lebih condong ke industri perumahan tapak atau landed house. "Ini membuat tingkat penyerapan yang terus menguat khususnya di wilayah Jabodetabek," kata Anton Sitorus, Director Research & Consultancy Savills Indonesia dala keterangan tertulisnya Jumat (15/7/2022).

Rumah.com Indonesia Property Market Index juga mengungkap tingkat kenaikan harga terjadi lebih besar lagi di area Jabodetabek, kenaikan harga mencapai 11,5 persen di Tangerang Selatan, 24,5 persen di Kabupaten Tangerang, 8,5 persen di Kabupaten Bogor, dan 7,5 persen di Kota Depok terutama didorong oleh area-area idaman yang menjadi incaran pencari rumah. Indeks harga rumah dalam tiga tahun terakhir meningkat 10 persen.

"Walaupun sempat mengalami perlambatan akibat pandemi pada 2020-2021, tapi tren peningkatan harga kembali berlanjut pada 2022 dengan kenaikan lima persen secara tahunan," kata Country Manager Rumah.com Marine Novita.

Sentimen yang positif ini terus mendorong peningkatan aktivitas bisnis. Hal ini didukung oleh berbagai upaya Pemerintah khususnya terkait penanganan pandemi yang berdampak terus membaiknya sektor bisnis termasuk sektor properti. Beberapa pengembang besar di wilayah Jabodetabek, seperti Sinar Mas Land (SML), Summarecon, Paramount Land, Alam Sutera, Ciputra Group, Modernland, dan lainnya menjadi pengembang yang cukup aktif melansir produk ataupun klaster baru. 

M. Nawawi, Direktur Paramount Land juga mengakui sektor properti di tahun 2022 ini terus bergerak positif seiring dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air dan perekonomian yang relatif terjaga. Segmen rumah tapak atau residensial diperkirakan masih menjadi sektor prospektif di industri properti pada tahun ini. Melihat tren perkembangan yang semakin membaik ini Paramount Gading Serpong kembali menghadirkan New Menteng 'Home Perfection'.

New Menteng mengedepankan 5 keunggulan, yaitu Konsep New Elegant Design, Konsep Open floor plan, Berada di lingkungan klaster Gading Serpong yang sudah jadi dan hidup, Berada di hunian berkelas di Gading Serpong, dan Dilengkapi dengan fitur canggih dan Smart Home System.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan penghuni, kami memperbaharui Community Club sebagai salah satu fasilitas untuk warga dan penghuni yang dirancang dengan interior yang mewah dan elegance, private infinity pool dengan pooldeck yang luas, fasilitas gym yang canggih, Lounge, Foosball area dan 3 on 3 Basket Ball court. New Menteng dipasarkan dalam jumlah terbatas sebanyak 51 unit dan dijual mulai dari Rp 4,9 miliaran hingga Rp 10,5 Miliaran (sudah termasuk PPN) per unit, mulai dipasarkan perdana pada tanggal 08 Juli 2022. 


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar