728x90.id

Bank Riau Kepri akan Dikonversi ke Syariah

 


PEKANBARU -- Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan pihaknya akan melakukan percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Riau. Salah satunya, kata dia, adalah dengan konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah.

"Mudah-mudahan dengan BRK Syariah ini besar, harapan kami bertambah lagi meningkat kemajuan ekonomi syariah di Riau ini," kata Syamsuar, saat Bakti Sosial sekaligus Penyerahan Zakat Baznas Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Sabtu (6/8), dikutip dari Media Center Riau.

Menurut Syamsuar, pihaknya sebentar lagi akan meluncurkan konversi ini. Ia berharap bank yang dalam aktivitas usahanya dilancarkan atas dasar prinsip syariah diyakini akan lebih diterima oleh masyarakat Riau yang memiliki budaya melayu dengan mayoritas Islam.

Selain itu, dengan hadirnya BRK Syariah Gubri Syamsuar berharap dapat memberikan dampak pada ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Riau. Hal itu seperti memberikan manfaat bagi semua masyarakat, pelaku usaha dan UMKM.

"Percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui Bank Riau Kepri Syariah diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan bagi penguatan ekonomi nasional," ujar Syamsuar. 


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar