728x90.id

BSI Dorong CASA Melalui Tabungan Wadiah

 


JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong peningkatan dana murah dengan penetrasi tabungan wadiah di masyarakat. Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, tabungan Wadiah merupakan produk simpanan BSI yang paling diminati oleh nasabah. 

Untuk itu, perseroan terus memperkuat penetrasi produk melalui berbagai inovasi yang sejalan dengan semangat BSI dalam meningkatkan literasi keuangan syariah. Wadiah bersifat titipan sehingga nasabah yang membuka rekening dengan akad wadiah, tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

"Tabungan wadiah tidak ada biaya administrasi tetapi bisa menikmati layanan BSI Mobile, bebas biaya tarik tunai di ATM yang berlogo Bank Mandiri," kata Anton dalam keterangan pers, Senin (8/8/2022).

BSI juga membuat program khusus untuk tabungan ini yakni 100% Kebaikan Tabungan BSI Easy Wadiah. Produk diluncurkan pada gelaran Islamic Book Fair 2022 Life With BSI. 

Anton mengatakan Tabungan Wadiah dikelola dengan prinsip yad dhamanah. Keunggulan dan kekhasan yang dimiliki produk tabungan Wadiah mendorong pertumbuhan solid kinerja tabungan BSI. 

Per Maret 2022, BSI mencatat volume dana tabungan secara keseluruhan mencapai Rp 100,73 triliun atau tumbuh 15,48 persen. Capaian ini menjadikan Tabungan Wadiah BSI menduduki peringkat top 5 secara nasional. 

Melalui Islamic Book Fair 2022 Life With BSI, Program 100% Kebaikan menawarkan berbagai promosi menarik. Salah satunya pembukaan rekening online BSI Tabungan Easy Wadiah akan sekaligus berkesempatan berdonasi buku Rp 25 ribu pada sekolah binaan BSI Maslahat dan mendapatkan voucher discount sebesar Rp 50 ribu untuk pembelanjaan di seluruh tenan selama pameran berlangsung. 

Selain itu ada juga hadiah langsung bagi pengunjung yang membuka rekening E-mas dan berbelanja menggunakan BSI Mobile, BSI Debit dan Hasanah Card. Program bagi tenan juga ada berupa hadiah saldo tabungan untuk pembukaan Rekening Online serta apresiasi dengan transaksi tertinggi menggunakan QRIS BSI

Kolaborasi bersama Penerbit Republika, BSI mengadakan meet and greet serta signing buku terbaru Suluh Rindu karya Habiburrahman El Shirazy, Kegiatan bagi buku gratis di booth BSI serta kegiatan hiburan Adam Musik, Nasyid Snada, games, doorprize dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

BSI Maslahat yang merupakan strategic partner BSI juga mempunyai berbagai program donasi salah satunya Infaq untuk pengembangan pendidikan di Indonesia. Infaq yang diberikan ini akan digunakan untuk salah satunya pembelian buku Islami yang akan disalurkan kepada sekolah-sekolah binaan BSI Maslahat yang ada di seluruh Indonesia. 

BSI berharap program 100% Kebaikan ini diharapkan mampu menjadi energi pendorong bagi masyarakat untuk melakukan kebaikan kapanpun dan dimanapun. Hal ini sejalan dengan prinsip syariah yang menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar