728x90.id

Ini Pentingnya Meningkatkan Layanan Digital untuk Pelanggan

 


 JAKARTA --- “Di masa depan, bukan negara besar mengalahkan negara kecil, negara kaya mengalahkan negara miskin, tetapi negara cepat mengalahkan negara yang lambat. Tiga fondasi Indonesia untuk bersaing di masa depan adalah infrastruktur, hilirisasi industrialisasi, dan digitalisasi.” 

Cuitan Presiden Joko Widodo melalui akun official Twitter-nya menegaskan layanan digitalisasi turut berperan pula dalam proses pembangunan.

Tak ayal, hal tersebut sejalan pula dengan tantangan yang kita hadapi di masa depan. Menurut Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer PT VADS Indonesia, perusahaan dan badan solusi bisnis sektor publik, berdasarkan hasil survei, permasalahan, dan tantangan dari McKinsey 2019 menginformasikan terdapat tiga pokok persoalan utama yang sering dihadapi para pelaku penyelenggara baik di sektor komersial maupun pemerintahan dalam meningkatkan hasil layanan digital, yaitu percepatan waktu tunggu layanan, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan mengurangi ketidakpuasan pelanggan.

Ketiga pokok permasalahan tersebut telah dijawab oleh PT VADS Indonesia dengan menghadirkan solusi–solusi seperti layanan voicebot, chatbot, whatsapp bot, omnichannel, dan Robotic Process Automation (RPA) untuk mempercepat layanan di kanal digital dan turn around time (TAT). 

''Kemudian untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan, kami juga menghadirkan value added seperti Learning Management System (LMS), Quality Monitoring System (QMS), layanan keamanan dan kerahasiaan data yang sesuai dengan ISO 27001:2013, PCI DSS, layanan survei pelanggan (CSAT dan NPS), dan Center of Excellence (COE), “ ujar Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer PT VADS Indonesia dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (1/9).

Solusi-solusi tersebut diatas sudah diimplementasikan pada klien-klien VADS Indonesia di berbagai sektor pemerintahan, perbankan, e-commerce, dan telekomunikasi. 

Tidak lupa pula memberikan peningkatan layanan dari sisi performa, target, dan kepuasan pelanggan. ''Hal ini terbukti dengan loyalitas pelanggan kami yang sampai saat ini masih menggunakan jasa PT VADS Indonesia lebih dari 5-13 tahun,'' lanjutnya.

Demi pelanggan pula, PT VADS Indonesia kembali mengadakan acara Government Seminar 2022 dengan tema “Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital”. Seminar ini merupakan kegiatan tahunan PT VADS Indonesia dengan tujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan strategi bagaimana meningkatkan pelayanan publik di masing-masing unit atau lembaga melalui media digital, khususnya di pemerintahan. 

Seminar ini menghadirkan para pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya mulai dari regulator dan juga praktisi yang memberikan wawasan penting untuk bagaimana meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengoptimalkan pelayanan publik secara digital seperti Marvels P. Situmorang, Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Simon Charlie, Head of Operations Management Penyelenggara Kartu Prakerja, Ginanjar Endra Prasetiyo, Kepala Bagian Operasional Pelayanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, dan Evasari Sitorus, Managing Director Dataxet Sonar. 


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar