majalahtabligh.com

BSI Salurkan Rp 18,46 Triliun untuk Industri Makanan Minuman Halal

  


JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk telah menyalurkan pembiayaan Rp 18,46 triliun untuk sektor industri makanan dan minuman halal per September 2021. Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan ini menjadi dukungan utama BSI terhadap industri halal nasional.

"Pembiayaan ke sektor makanan dan minuman sudah mencapai Rp 18,46 triliun ke sekitar 100 ribu nasabah," katanya dalam Sharia Outlook Infobank, Kamis (24/11/2022).

Penyaluran tersebut paling besar untuk DKI Jakarta dengan porsi sekitar Rp 3,79 triliun. Diikuti oleh Aceh sebesar Rp 2,9 triliun, dan Kalimantan Barat sebesar Rp 2,05 triliun.

Industri makanan dan minuman halal merupakan salah satu penopang utama dari industri halal nasional. Dorongan BSI juga dilakukan melalui sejumlah program, seperti UMKM Center, Talenta Wirausaha, partisipasi dalam Global Halal Hub, dan program Muslimpreneur.

Secara total BSI telah menyalurkan Rp 199,82 triliun per September 2022, naik 22,33 persen (yoy). Menurut Ngatari, tren pencairan pembiayaan BSI ke sektor makanan dan minuman sejak sebelum pandemi 2019 terus mengalami peningkatan hingga saat ini. 


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar