majalahtabligh.com

Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Industri Kosmetik Lokal Mulai Go Global

 


JAKARTA -- Pelaku industri kecantikan Indonesia dalam negeri berupaya melakukan kreativitas dan ide pasca pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi UMKM kosmetika Indonesia dapat dikenal di pasar global.

Melalui, pameran kecantikan Cosmobeautè Indonesia kembali digelar usai dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. Pameran dimulai Kamis (3/11/2022) hingga Sabtu (5/11/2022) di Hall A&B, JCC (Jakarta Convention Center) Senayan, Jakarta.

Event Director Pamerindo Indonesia Juanita Soerakoesoemah mengatakan Cosmobeautè Indonesia 2022 telah berhasil mempertemukan banyak bisnis dan menjadi barometer tren industri kecantikan selama 15 tahun. Pada tahun ini, Cosmobeautè Indonesia 2022 menghadirkan lebih dari 600 brand dan 200 perusahaan dari Indonesia, Tiongkok, India, Korea, Malaysia dan Singapura.

“Banyak perusahaan khususnya perusahaan lokal yang excited partisipasi pada penyelenggaraan Cosmobeautè Indonesia tahun ini. Banyak sekali brand baru yang bergabung pada penyelenggaraan tahun ini,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (3/11/2022).

Sebagai pameran kecantikan terbesar, penyelenggaraan Cosmobeautè Indonesia 2022 menjadi penanda bangkitnya bisnis industri kecantikan dan pendukungnya dimana negara masih berjuang menghadapi Covid-19 serta situasi global saat ini.“Melalui pameran ini, pelaku industri dan masyarakat dapat melihat perkembangan teknologi bidang kecantikan baik di skala nasional maupun internasional,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK) Solihin Sofian menambahkan keunggulan pameran Cosmobeautè Indonesia memiliki karakter yang dapat menjadi nilai plus, agar dapat bersaing dengan produk dari negara lain. 


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar