majalahtabligh.com

BNI Tawarkan Sukuk Tabungan Seri ST010 yang Bisa Dipesan Lewat Mobile Banking



JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menjadi Mitra Distribusi Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk menawarkan Sukuk Tabungan Seri ST010 dengan masa penawaran 12 Mei sampai 7 Juni 2023. ST010 ditawarkan dalam dua pilihan tenor, yakni tenor 2 tahun (ST010-T2) dan tenor 4 tahun (ST010-T4).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, Sukuk Tabungan Seri ST010 adalah produk investasi berbasis syariah yang diterbitkan oleh pemerintah dan ditawarkan kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) yang aman, mudah, terjangkau, menguntungkan, dan sesuai prinsip syariah. Perseroan konsisten melakukan sosialisasi investasi secara berkala kepada seluruh nasabah di antaranya melalui penerbitan sukuk tabungan ini.

Tak hanya itu, BNI juga mempermudah masyarakat untuk melakukan pemesanan dengan menggunakan BNI Mobile Banking dan Internet Banking. "Investasi di BNI kini semakin mudah. Sukuk Tabungan Seri ST010 ini bisa dipesan cukup melalui channel digital kami," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Okki menjelaskan, produk ini sangat terjangkau dengan minimal investasi hanya mulai Rp1 juta hingga kelipatan Rp1 juta dengan nilai maksimum pemesanan hingga Rp5 miliar untuk tenor 2 tahun dan Rp10 miliar untuk tenor 4 tahun. Imbal hasil yang diberikan juga sangat menguntungkan yaitu min. 6,25 persen (floating with floor) untuk tenor 2 tahun dan min. 6,40 persen (floating with floor) untuk tenor 4 tahun.

"Kami melihat ST010 sangat diminati sebagai instrumen investasi yang aman dan bebas risiko pasar," ujar Okki.

Okki menambahkan, pemerintah juga memberikan fasilitas early redemption pada ST010 sehingga investor dapat mencairkan dana sebelum jatuh tempo pada waktu yang ditentukan. Pemerintah mengatur periode early redemption untuk ST010-T2 berlangsung sejak 24 Mei - 3 Juni 2024, sementara periode early redemption ST010-T4 pada 26 Mei - 3 Juni 2025.

"Tentunya program sosialisasi kami juga terus berjalan untuk menginformasikan para investor retail untuk mendapat kesempatan investasi pada produk terbaik milik negara," katanya. []

Sumber: Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar