majalahtabligh.com

TGB Raih Penghargaan Gubernur Penggerak Ekonomi Syariah

MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah pada malam penghargaan Ikatan Ahli Ekonomi Syariah (IAEI) yang bekerja sama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) di Jakarta, Jumat (28/7) malam.

Ketua Umum IAEI yang juga menjabat sebagai Menteri Bappenas Bambang Brodjosoemantri mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan upaya nyata yang dilakukan pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) dalam menggerakkan ekonomi syariah di NTB.

"NTB sendiri dikenal telah mempelopori beberapa gebrakan terkait ekonomi dan keuangan syariah," ujar Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/7).

Bambang menjelaskan, sejumlah terobosan yang dilakukan Pemprov NTB, antara lain menjadi daerah pertama di Indonesia yang membangun segmen wisata halal. Kemudian, NTB juga melakukan konversi bank umum daerah menjadi bank syariah, serta menginisiasi pembentukan lembaga-lembaga keuangan mikro syariah.

TGB mengatakan, penghargaan ini adalah apresiasi terhadap semangat dan kesigapan seluruh elemen masyarakat NTB dalam ikhtiar memperkokoh sistem ekonomi yang lebih berkeadilan dan manusiawi. "Kami di NTB meyakini bahwa aspek rahmatan lil alamin-nya Islam tercermin nyata dalam sistem ekonomi Islam. Manfaat untuk semua, bukan hanya untuk umat Islam," ujar TGB kepada Republika.co.id di Mataram. []
 Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar