majalahtabligh.com

Dompet Dhuafa Tempatkan Bilik Sterilisasi Di Berbagai Ruang Publik

Dompet Dhuafa terus melakukan upaya pencegahan dan meminimalisasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan menempatkan tiga titik bilik sterilisasi di berbagai area publik antara lain  Dewan Masjid Indonesia, RSUD Tanah Abang, termasuk menempatkan bilik sterilisasi (Body Chambers) di Balai Kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan. 
“Terima kasih kepada para relawan yang tidak kenal lelah dan libur. Kita berjuang bersama menangani wabah ini bersama. Kami harapkan peran aktif masyarakat untuk lebih aktif lagi dalam mencegah penyebaran virus yang ada di sekitar kita. Semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan dan kesehatan dari Allah SWT, serta negeri ini terbebas dari virus Covid-19,” ucap Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta baru-baru ini di Jakarta.
Dompet Dhuafa dalam mencegah penyebaran virus corona 19 telah menerjunkan Tim Cekal (Cegah Tangkal) yang dilengkapi  Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Tim Cekal Corona Dompet Dhuafa telah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan  di area publik, sekolah, perkantoran, dan rumah-rumah ibadah. Pasalnya, tempat-tempat umum seperti rumah peribadatan dan sekolah merupakan tempat publik yang selalu ramai dengan orang, sehingga sangat memungkinkan menjadi tempat penularan wabah corona atau covid-19.
Sebanyak 1.000 unit bilik sterilisasi (body chamber) dengan memberdayakan UMKM membantu mereka yang lesu ekonomi. Bilik sterilisasi akan ditempatkan di berbagai ruang publik dan fasilitas umum oleh Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek untuk menekan penularan virus corona. Untuk upaya penanggulangan dan pencegahan persebaran virus, Dompet Dhuafa juga membuka pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 0811 16 17 101. Nomor tersebut dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja secara cuma-cuma.
“Saat ini, Dompet Dhuafa nenyiagakan 30 unit ambulans, 8 rumah sakit, 21 klinik dan layanan kesehatan untuk melayani masyarakat, dan merujuk ke rumah sakit yang ditunjuk bila ditemukan indikasi Covid-19. Ada tiga rumah sakit Dompet Dhuafa yang disiapkan, salah satunya Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RS RST) Dompet Dhuafa di Parung, Bogor sebagai rujukan Dinas Kesehatan Bogor. Selain itu, ada RS Kartika Pulomas Jakarta Timur yang menggelar sosialisasi kepada pasien. RS Kartika Pulomas juga menyiagakan ambulans dan tenaga medis untuk penanganan pasien Covid-19,” ucap Guntur Subagja CCO Dompet Dhuafa.[]
Sumber: MySharing

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar