majalahtabligh.com

BGR Logistics Permudah Pembayaran Bahan Pokok

JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menandatangani perjanjian kerja sama dengan LinkAja sebagai salah satu mitra pembayaran aplikasi pangan yang tengah yang disiapkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa logistik tersebut. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilangsungkan di Kantor Pusat BGR Logistics, Jakarta, Senin (15/6).

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan aplikasi tersebut disiapkan untuk memfasilitasi program yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan didukung Kementerian BUMN melalui ketersediaan rantai pasok sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus mempermudah pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat.

Untuk mendukung sistem pembayaran pada aplikasi pangan ini, lanjut Kuncoro, BGR Logistics menjalin kerja sama dengan sejumlah layanan keuangan, mulai dari perbankan hingga platform uang elektronik seperti LinkAJa, sebagai salah satu cara pembayarannya.

"Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman," ujar Kuncoro Senin (15/6).

Kuncoro berharap kerja sama ini dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat. Selain itu,  Kuncoro mengharapkan kolaborasi ini semakin menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum nantinya diluncurkan secara resmi.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan LinkAja mendukung penuh adanya sinergi antara Kemenkop UKM dengan Kementerian BUMN. Kata Haryati, kehadiran LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi yang sedang disiapkan BGR Logistics merupakan wujud komitmen kami sebagai uang elektronik nasional yang secara konsisten terus mengedukasi masyarakat untuk mengadopsi pembayaran elektronik dalam memenuhi kebutuhan harian.

"Hal ini juga tentunya sejalan dengan misi kami untuk membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang melayani kebutuhan masyarakat kelas menengah dan UMKM di Indonesia," ucap Haryati.

Untuk mendorong penggunaan uang elektronik dalam pemberdayaan UMKM, lanjut Haryati, LinkAja memberikan promo cashback di aplikasi Warung Pangan sebesar 20 persen dengan minimal transaksi sebesar Rp 5 ribu. Periode promo cashback berlangsung sebanyak tujuh kali dalam seminggu mulai Juli hingga Desember 2020.

"Kami harap kerja sama ini menjadi langkah strategis LinkAja untuk terus memperluas penyediaan kemudahan akses pembayaran elektronik bagi masyarakat, khususnya kelas menengah dan UMKM, untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang tinggi, maju, sejahtera, serta mandiri," kata Haryati menambahkan. []

Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar