majalahtabligh.com

BRI Syariah Tawarkan Kurban Digital di Masa Pandemi

JAKARTA -- PT Bank BRI Syariah Tbk menawarkan kurban digital bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban di tengah pandemi. Masyarakat dapat berkurban tanpa harus keluar rumah dan membantu pedagang hewan kurban memaksimalkan penjualannya.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Mulyatno Rachmanto menyampaikan,
BRI Syariah akan memaksimalkan Kurban Digital melalui aplikasi mobile BRIS Online. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat melaksanakan ibadah kurban secara daring.

"Caranya dengan masuk ke menu Ziswaf kemudian pilih menu kurban, masukkan nominal, dan konfirmasi," kata Mulyanto dalam keterangan pers, Senin (13/7).

BRI Syariah sudah bekerja sama dengan lembaga-lembaga Ziswaf terpercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan ACT sehingga masyarakat bisa memilih lembaga Ziswaf yang diinginkan. Daging kurban kemudian didistribusikan oleh lembaga-lembaga tersebut kepada pihak yang membutuhkan.

Mulyatno mengatakan, Kurban Digital merupakan solusi beramal di tengah pandemi. Pemanfaatan teknologi digital perlu dimaksimalkan untuk hal-hal baik seperti ini, terutama mengakomodasi masyarakat yang ingin beribadah.

"Kami memastikan hewan kurban berkualitas dan sudah layak dikurbankan menurut syariat Islam serta melalui kendali mutu yang amanah," kata Mulyanto.

Melalui Kurban Digital, BRI Syariah juga berharap dapat memberdayakan peternak lokal agar mandiri di tengah kondisi pandemi. Pembeli kurban diprediksi akan jauh berkurang dibandingkan tahun lalu karena terganggunya stabilitas ekonomi akibat pandemi dan sebagian masyarakat yang takut keluar rumah.

Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar