PaDi UMKM Virtual Expo 2021 Resmi Dibuka


JAKARTA -- Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury membuka Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia Virtual Expo 2021 di Jakarta, Senin (15/2). Pahala menyampaikan, sinergitas BUMN dan UMKM merupakan salah satu arahan Presiden Jokowi dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi covid-19.

"Kemitraan BUMN dengan UMKM menjadi semakin penting dan memiliki peran yang strategis dalam satu ekosistem yang saling mendukung dan saling menguntungkan secara berkelanjutan dengan membangun ekosistem rantai nilai dan rantai pasok yang berkelanjutan antara BUMN dengan para pelaku UMKM," ujar Pahala saat membuka Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia Virtual Expo 2021 di Jakarta, Senin (15/2).

Pahala mengatakan, PaDi UMKM merupakan salah satu program percepatan pemulihan ekonomi dengan peningkatan sinergi UMKM dengan BUMN. Pahala menyampaikan total transaksi program PaDi UMKM yang diluncurkan sejak Agustus 2020 bersama sembilan BUMN telah mencapai Rp 11,4 triliun per Januari lalu.

"Ini awalan yang baik, namun tentunya masih merupakan bagian yang kecil dari potensi yang kita bisa lakukan melalui inisiatif PaDi UMKM," ucap Pahala.

Pahala berharap BUMN dapat meningkatkan interaksi dan transaksi pengadaan melalui UMKM. Pahala menilai kehadiran PaDi UMKM sangat memudahkan BUMN dalam memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan.

"Kita tentunya berharap dari sembilan BUMN yang sudah melaksanakan pengadaan melalui PaDi UMKM ini bisa terus meningkat ke depannya," lanjut Pahala.

Pahala mengharapkan pagelaran PaDi UMKM Virtual Expo 2021 mampu menggenjot pengadaan BUMN dari UMKM. Pahala menilai PaDi UMKM Virtual Expo 2021 dapat menjadi bagian penting dari berbagai kebijakan dan program serta kegiatan di Kementerian BUMN untuk bisa mendorong peningkatan nilai tambah.

Dengan begitu, lanjut Pahala, BUMN dapat mengunakan lebih banyak produk UMKM untuk kebutuhan proses produksi dan proses kerja dengan interaksi bisnis yang saling memberikan manfaat dan nilai tambah secara berkelanjutan.

"Kita harap dengan interaksi bisnis dalam virtual dapat dimanfaatkan secara optimal. Kemitraan bisnis BUMN dengan UMKM akan semakin memperkuat ekosistem perekonomian nasional ke depan menuju Indonesia maju," ungkap Pahala.

Sumber : Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar