Produk Digital

Studio Landed Home untuk Milenial


JAKARTA -- Kalangan milenial masih menjadi target pasar potensial bagi pengembang properti. Jumlahnya yang mencapai lebih dari 50 juta orang merupakan peluang bagi pemasaran berbagai jenis produk properti di Tanah Air.

Merujuk pada hasil sensus yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang Februari-September 2020, jumlah generasi milenial (lahir pada periode 1981-1996) di Indonesia telah mencapai 69,90 juta jiwa. Angka itu setara 25,87 persen total populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 270,2 juta jiwa.

Seiring dengan hal itu, generasi milenial memiliki peran penting dan ikut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini. Setidaknya hingga 15 tahun kedepan.

Menangkap peluang pasar dari generasi milenial itu, PT Modernland Realty Tbk meluncurkan rumah tipe Studio Landed Home bagi generasi milenial di proyek hunian berskala kota (township) Modernland Cilejit, Tangerang, Banten. "Jumlahnya tidak banyak, hanya 100 unit,” ujar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah.

Rumah yang ditawarkan berkonsep rumah tumbuh. Rumah ini bisa dikembangkan atau dibangun sesuai kebutuhan, dari hanya satu kamar bisa dikembangkan menjadi dua kamar.

“Rumah tumbuh adalah salah satu kiat untuk merencanakan dan membangun rumah secara bertahap," kata Helen. "Cocok bagi konsumen yang ingin memiliki rumah pertama dengan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk langsung memiliki rumah tipe besar dengan banyak ruangan."

Rumah Studio Landed Home tipe L5 dengan luas bangunan (LB) 13 m2 dan luas tanah (LT) 60 m2 ditawarkan seharga mulai dari Rp 150 jutaan. Rumah di township seluas 1.000 hektare ini bisa dicicil dengan menggunakan fasilitas KPR hanya Rp 1,4 juta per bulan.

Modernland Cilejit terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Managing Director Modernland Cilejit, Reagan Honoris mengatakan, sejak mulai dikembangkan pada 2019, saat ini sudah banyak progres pembangunan yang terlihat di lokasi proyek. Diantaranya telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. []

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar