Produk Digital

Tiga Startup Korea Selatan Berminat Masuk Pasar Indonesia


JAKARTA -- Tiga perusahaan rintisan (startup) asal Korea Selatan yaitu Enuma, GDFLAB, dan LabSD berminat masuk pasar Indonesia. Perwakilan tiga perusahaan tersebut juga telah bertemu dengan Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi di kantor Perwakilan Investment Trade Promotion Office (ITPO) UNIDO Korea Selatan dan D-Camp, salah satu akselerator dan inkubator startup terbesar Korea Selatan di Seoul pada Selasa (9/3).

Ketiga perusahaan Korea Selatan itu masing-masing mengembangkan inovasi di bidang pendidikan (e-learning), aplikasi berbasis kecerdasan buatan untuk kualitas gambar/video, serta teknologi berbasis kecerdasan buatan untuk diagnostik kondisi mata. 

Dalam keterangan tertulis KBRI Seoul, Rabu (10/3), Dubes Umar Hadi menyatakan sambutan baiknya atas rencana tersebut dan mendorong startup Korea Selatan guna menjalin kemitraan dengan startupdariberbagai pihak terkait di Indonesia. Merujuk pada keterangan KBRI Seoul, ekosistem startupdi Korea Selatan sudah sangat maju dan Indonesia dapat belajar banyak dari Korea Selatan.

Di lain pihak, Indonesia memiliki lanskap digital yang lebih besar dari Korea Selatan, startupyang semakin berkembang pesat, dan anak-anak muda dengan kemampuan digital yang luar biasa.

Menilai bahwa kemitraan Indonesia-Korea Selatan di bidang startup dapat menjadi kekuatan dan pendongkrak pertumbuhan ekonomi, Dubes Umar Hadi mengundang D-Camp untuk membuka kampus di Indonesia dengan mengikuti model bisnis serupa di Korea Selatan. Dalam hal ini, KBRI Seoul juga telah mempresentasikan kondisi pasar dan peluang investasi di bidang startup di Indonesia.

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar