majalahtabligh.com

Kirim Uang Via WhatsApp Bakal Tersedia di Banyak Negara


JAKARTA -- WhatsApp baru saja merilis fitur pembayaran di Brasil yang memungkinkan penggunanya di negara itu berkirim uang melalui aplikasi. WhatsApp memang pernah mengumumkan fitur itu di Brasil sekitar setahun lalu namun kemudian dinonaktifkan karena otoritas setempat menganggap hal itu bisa merugikan bank dan sistem pembayaran lokal.

Bulan-bulan terakhir WhatsApp akhirnya menerima otorisasi untuk merilis fitur itu lagi untuk mengirim uang ke teman dan keluarga (belum tersedia untuk mengirim uang ke bisnis), dan hari ini tersedia untuk pengguna tertentu di Brasil."Kami sedang berupaya untuk meluncurkan ini kepada semua orang dengan cepat, tetapi bagi mereka yang mendapatkan akses terlebih dahulu: mengirim pembayaran ke teman akan membuka kunci fitur untuk mereka," kata WhatsApp dalam akun Twitter resminya, dikutip Kamis (6/5).

Untuk memverifikasi bahwa fitur itu diaktifkan, pengguna cukup membuka obrolan dan ketuk menu berbagi obrolan, jika di situ ada menu pembayaran berarti fitur sudah tersedia. Jika tidak diaktifkan, Anda perlu menerima permintaan pembayaran dari kontak mana pun yang mengaktifkan fitur tersebut di akun WhatsApp miliknya. Permintaan Pembayaran adalah konsep yang sudah digunakan untuk mengaktifkan Pembayaran WhatsApp UPI di India.

Permintaan pembayaran tersedia gratis, jadi Anda tidak perlu benar-benar mengirim uang terlebih dahulu untuk mengaktifkan pembayaran untuk teman. Anda hanya perlu mengirim permintaan pembayaran. 

Lebih banyak negara akan memenuhi syarat untuk menerima Pembayaran WhatsApp di masa depan, misalnya Meksiko, Inggris, dan Spanyol. []

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar