Produk Digital

Libur Idul Adha, Perjalanan Kereta Tetap Dibatasi

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memastikan tetap membatasi jumlah perjalanan KA. Khususnya perjalanan KA jarak jauh selama masa libur Hari Raya Idul Adha 2021.

"Pembatasan jumlah perjalanan juga dilakukan sepanjang masa libur keagamaan Idul Adha 1442 H yakni mulai tanggal 20 hingga 24 Juli 2021," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (20/7).

Eva menuturkan, sejal penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali pada 3 Juli 2021 lalu, KAI Daop 1 Jakarta telah membatasi perjalanan KA jarak jauh. Hal tersebut dilalukam dengan melakukan pembatalan sementara beberapa KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Setiap harinya, kata Eva, hanya sekitar empat hingga lima KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir dan lima hingga enam KA jarak jauh peehari yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen. "Jumlah KA jarak jauh tersebut dikurangi dari jumlah keberangkatan KA reguler yang dioperasikan pada masa pandemi sebelum PPKM Darurat," ungkap Eva.

Dia menuturkan, pada masa pandemi sebelum PPKM Darurat biasanya jumlah KA jarak jauh yang beroperasi berkisar delapan hingga 10 KA setiap harinya baik dari Stasiun Gambir maupun Pasar Senen. Sehingga, kata Eva, secara keseluruhan jumlah KA yang beroperasi dimasa pandemi hanya sekitar 40 persen dari program jumlah KA atau yang diberangkatkan pada masa sebelum pandemi.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar