Produk Digital

Pentingnya Literasi Keuangan dan Investasi Digital


 

JAKARTA -- Belajar mengatur keuangan kini bisa didapatkan dari mana saja, apalagi dari dunia digital. Salah satunya bisa belajar dari program FinanSiap yang diadakan Gopay, sebagai wadah edukasi keuangan yang holistik.

FinanSiap dirancang agar masyarakat bisa semakin tangguh dalam mengatur keuangan di masa pandemi. Selain itu, FinanSiap juga sebagai pembekalan diri dengan pemahaman finansial yang kuat seiring meningkatnya tren keuangan digital di kehidupan sehari-hari.


"Pandemi mendorong masyarakat untuk semakin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital, agar mereka bisa beradaptasi di tengah perubahan," ujar Chief Marketing Officer Gopay, Fibriyani Elastria, dalam peluncuran virtual kampanye FinanSiap, Rabu (28/7). 

Gopay sendiri telah menghadirkan berbagai inovasi yang membantu masyarakat mengatur keuangan dengan lebih mudah, mulai dari kemudahan pembayaran instan sehari-hari, bayar akhir bulan dengan GoPayLater.

Hingga ada pembelian asuransi GoSure dan emas GoInvestasi untuk perencanaan keuangan jangka panjang yang lebih aman dan nyaman. Penggunaan GoPay untuk berinvestasi juga naik hingga tujuh kali lipat sejak pandemi.

"Teknologi digital berhasil menciptakan barrier to entry yang rendah dalam berinvestasi, sehingga sekarang investasi bisa dimulai dengan nominal yang rendah, mudah, aman, dan bisa dilakukan oleh siapa saja," ungkap Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan, dalam kesempatan yang sama.

BI melihat hal ini sebagai hal yang positif karena mampu mendorong pertumbuhan tren investor ritel khususnya di kelompok usia muda produktif. Namun, pertumbuhan ini harus didukung dengan pemahaman keuangan yang baik, agar para pelakunya bisa menjadi investor yang cerdas dan mawas dengan risikonya.


Kelas virtual FinanSiap telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021, dan akan diadakan setiap bulannya hingga 16 Desember 2021. Setiap sesi FinanSiap ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan dan figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku dan masih banyak lainnya.


Sumber : Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar