Esteh Indonesia Dongkrak Penjualan dengan Marketing Content



 BOGOR— Esteh Indonesia mendongkrak penjualan Esteh Indonesia dengan ide marketing content yang keninian melalui media sosial. Tak hanya itu, Esteh Indonesia juga menargetkan 1.000 calon pengusaha baru pada 2022.

Ide yang digunakan Esteh Indonesia yakni memparodikan lagu Yang Terdalam dari band Noah, yang dibagikan di media sosial TikTok. Video bertema 'semua akan ESTEH pada waktunya itu disaksikan 11,9 juta penonton, mendapat 1,1 juta like dan 37 ribu share tautan di TikTok, serta ditiru oleh masyarakat Indonesia.

Pengusaha muda Kota Bogor yang juga CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto, mengatakan, ide marketing ini selaras dengan visi Esteh Indonesia yaitu meningkatkan harkat dan martabat teh Indonesia. Serta untuk mendukung misi  Esteh Indonesia berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

"Pengambilan video sendiri dilakukan di gerai ke-300 Esteh Indonesia juga main office Esteh Indonesia di Jalam Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Setelah ditayangkan di medsos terutama TikTok ternyata respons masyarakat terhadap video parodi sangat luar biasa, bahkan banyak yang meniru," ujar Haidhar, Ahad (30/1).

Haidhar melanjutkan, ide marketing content ini merupakan gebrakan dari PT Esteh Indonesia Makmur, yang merupakan perusahaan Food and Beverage (F&B) yang memiliki produk utama teh. Ia menjelaskan, pada 2022 Esteh Indonesia juga memiliki target dan siap menciptakan 1.000 calon pengusaha baru.

Dari sana akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas, sehingga dapat membantu pemerintah Indonesia menyerap lapangan pekerjaan. Baik dari hulu hingga hilir, bahkan dari Sabang sampai Merauke

"Ini kami lakukan untuk menumbuhkan kembali optimisme para pencipta lapangan pekerjaan dan para pencari pekerjaan dimasa pandemi Covid-19," ujarnya.

Optimisme Haidhar ini, berangkat dari peluang banyaknya industri yang lebih fokus pada kopi. Sedangkan teh merupakan komoditas kedua yang dikonsumsi setelah air putih.

"Itu yang teman teman lupakan, untuk itu kami menangkap peluang itu menjadikan itu sebuah bisnis dan kami dalam tiga tahun bisa buka 300 sampai 400 gerai di seluruh Indonesia," paparnya.

Ke depan, Haidhar memiliki target untuk membuka cabang lainya dengan target 1.000 gerai. Serta membawa brand Esteh Indonesia untuk membuka gerai di luar negeri untuk membawa nama harum Indonesia.

 

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar