Pertamina Bawa UMKM Binaan Terlibat Dalam Perhelatan MotoGP


 

JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) resmi menjadi sponsor utama dari perhelatan balapan internasional MotoGP musim ini. Pertamina juga mengajak UMKM binaan untuk terlibat langsung dalam perhelatan ini.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan nantinya Pertamina juga akan menyediakan gift ataupun merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia yang melibatkan UMKM dalam produksinya.

"Kami melibatkan UMKM binaan untuk bisa ikut serta dalam perhelatan ini. Kurasi sudah kami lakukan, nantinya beberapa produk merchandise akan diproduksi oleh UMKM binaan Pertamina," ujar Nicke dalam peluncuran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, Rabu (9/2).

Kata Nicke langkah ini juga bisa menjadi showcase bagi UMKM binaan Pertamina. Langkah ini juga membawa UMKM binaan Pertamina untuk Go Global dan masuk pasar internasional.

"Pertamina membawa UMKM yang sudah kita kurasi untuk produk-produk yang bisa masuk ke pasar global tentu kita berharap baik bagi masyarakat di MandalikaNusa Tenggara Barat," ujar Nicke.

PT Pertamina (Persero) resmi menjadi sponsor utama perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Hal ini ditandai dengan peluncuran Pertamia Grand Prix of Indonesia sebagai tittle resmi perhelatan besar ini.

Ia menjelaskan terlibatnya Pertamina sebagai pemeran utama dari sponsorship acara ini merupakan wujud kontribusi Pertamina untuk membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah dunia. Melalui nama acara tersebut, maka bisa menjadi branding Indonesia dan juga Pertamina di kancah internasional.

"Ini menjadi kebanggaan bukan hanya Pertamina bukan hanya ITDC bukan hanya BUMN tetapi tetapi menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," ujar Nicke.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar